Awang Yacoub Luthman, Sempekat Keroan Kutai

Masyarakat Perlu Tahu Sejarah

 

Sangat mendukung penambahan nama bandara di Balikpapan menjadi Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan yang bersumber dari usulan Sultan Aji Muhammad Salehuddin II kepada Pemprov Kaltim dan akhirnya disetujui DPRD Kaltim.

Masyarakat perlu mengetahui dan mengerti sejarah terutama berkaitan dengan peran dan ketokohan serta jasa seseorang yang memang memiliki kharismatik besar guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kaltim.

Terhadap penambahan yang diusulkan pihak Kesultanan Kutai bukan bermaksud untuk menghapuskan nama Sepinggan pada bandara yang mendapatkan ijin pada saat kepemimpinan Sultan Kutai ke-18 tersebut. Tetapi sebagai bentuk upaya menunjukkan jati diri dan kehormatan masyarakat Kaltim kalau mereka pernah dan telah memiliki raja yang sangat dihormati di Nusantara ini bahkan Negara lain.

Mengimbau masyarakat yang tidak mengetahui dan tidak megerti sejarah agar tidak berkomentar tanpa dasar. Khawatir akan melukai pihak-pihak tertentu sehingga memprovokasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan tetapi mari bersama-sama sukseskan pembanguan demi kesejahteraan dan kemajuan daerah dan masyarakat Kaltim.

Berita Terkait
Government Public Relation