AWS Siap Laksanakan 4 Program Unggulan

Menyukseskan 100 Hari Kerja Gubernur Kaltim

SAMARINDA-Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Syahrani (RSUD AWS) siap melaksanakan empat program unggulan, guna menyukseskan 100 hari kerja kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak dan Wakil Gubernur Mukmin Faisyal.

Empat program unggulan tersebut adalah memberikan pelayanan bedah jantung, mengoperasikan alat Magnetic Resonance Imaging (MRI) untuk alat diagnostik terkini dengan menggunakan medan magnet memeriksa bagian tubuh tanpa pembedahan, mengoperasikan kamar bedah sebanyak 26 kamar dan mengoperasikan layanan stroke unit.

“Empat program unggulan ini sebagai bukti bahwa AWS sangat konsisten dalam mendukung program kerja gubernur untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat,” kata Plh Direktur RSUD AWS Usman Lantji  di RSUD AWS, Senin (10/2). 

Menurut dia, dengan empat program unggulan tersebut, diharapkan AWS dapat menjadi RS rujukan strategis yang dapat menampung PNS, TNI dan Polri serta masyarakat kurang mampu. Dengan peningkatan program tersebut, diharapkan masyarakat tidak perlu lagi berobat ke luar daerah, apalagi ke luar negeri. Karena, semua sudah bisa dilayani di rumah sakit milik pemerintah tersebut.

"Fasilitas dan kualitas pelayanan AWS tidak kalah bersaing dengan rumah sakit besar di Indonesia,” jelasnya. Karena itu, sesuai instruksi gubernur, RSUD AWS akan terus melakukan perbaikan dan peningkatan pada semua aspek pelayanan meliputi sistem palayanan, SDM, sarana prasarana, serta sistem manajemen administrasi. (jay/hmsprov)

 

 

Berita Terkait