Ayu dan Nengah Wakili Kaltim, Wagub Dukung Ikuti Pembacaan Sloka Nasional

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi bersama Komang Ayu Dewi Saraswati dan Nengah Sintya Yudi Padmi Juara lomba pembacaan Sloka umat Hindu tingkat nasional (Rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Komang Ayu Dewi Saraswati dan Nengah Sintya Yudi Padmi mewakili Kaltim tampil di lomba pembacaan Sloka umat Hindu tingkat nasional. Kedua remaja putri itu merupakan juara pertama tingkat provinsi pembacaan Sloka atau ayat-ayat Suci Weda/Bagawad Gita umat Hindu.

Atas prestasi tersebut, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menyatakan apresiasi dan dukungan penuh untuk mengikuti lomba ke tingkat nasional di Ambon Maluku.

"Pemprov merasa berterimakasih kepada adik-adik (Komang Ayu Dewi Saraswati dan Nengah Sintya Yudi Padmi). Harumkan nama Kaltim di tingkat nasional," katanya pada perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1941 di Gedung Guang Dong Jalan Sentosa Samarinda, Sabtu (9/3/2019).

Hadi mengungkapkan Benua Etam merupakan salah satu provinsi yang memiliki daya saing tinggi.

Buktinya, selain juara di ajang olahraga di tingkat nasional maupun internasional juga di bidang ilmu pengetahuan termasuk bidang keagamaan.

Selain itu, ujarnya, melalui pembacaan kitab suci atau ayat-ayat suci masing-masing agama tentu akan meningkatkan keimanan dan cinta kasih serta membentuk akhlak mulia. Baginya, lomba yang digelar hanya upaya memotivasi masyarakat tapi dasarnya guna meningkatkan pemahaman dan ilmu pengetahuan di bidang agama.

Tentunya lanjut Hadi, pemahaman akan ajaran agama mampu membentuk sikap dan karakter remaja agar lebih baik, berkualitas, berdayasaing dan berakhlak terpuji. "Kami bersyukur para remaja sudah pandai membaca ayat suci. Diharapkan pemahaman tentang agama mampu membentuk generasi berprilaku dan kepribadian terpuji sesuai prioritas pembangunan kita," ungkap Hadi. (yans/her/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait