Babel dan Kepri Calon Tuan Rumah Forsesdasi 2020


SAMARINDA - Dua provinsi menjadi nominasi tuan rumah pelaksanaan Rakornas Implementasi Reformasi Birokrasi dan Rakernas Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Tahun 2020. Disebutkan Plt Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana dua provinsi itu yakni Provinsi Bangka Belitung (Babel) dan Provinsi Kèpulauan Riau (Kepri)

Keputusan itu disampaikan Meiliana usai menutup Rakornas Implementasi Reformasi Birokrasi dan Rakernas Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) 2019 di BSCC Dome Balikpapan, Kamis (21/2/2019).

Menurut dia, setiap tahun sejak terbentuk forum Sekda provinsi serta kabupaten dan kota ini melaksanakan rapat koordinasi dan rapat kerja. "Diputuskan dua provinsi nominasi calon tuan rumah Forsesdasi tahun depan. Babel dan Kepri yang segera diputuskan saat presentasi masing-masiang daerah," katanya.

Diungkapkannya, Rakornas dan Rakernas diikuti seluruh Sekda dan Sekda se-Nusantara selain ajang silaturahmi juga momen evaluasi kinerja organisasi.

Sekaligus evaluasi kinerja Sekda dalam menata ASN dan mendukung kepala daerah menjalankan pemerintahan. "Kami rasa banyak hal maupun kebijakan yang terus dievaluasi. Terutama upaya inovasi dan optimalisasi pelayanan publik di pemerintahan serta pencegahan korupsi," ujar Meiliana. (yans/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait