BAD Kaltim Juara Pertama Nasional


SAMARINDA – Tahun ini Benua Etam kembali meraih prestasi tingkat nasional. Badan Arsip Daerah (BAD) Kaltim dinyatakan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) sebagai Lembaga Kearsipan Daerah Provinsi Terbaik Nasional Tahun 2016 Wilayah I.

ANRI menilai BAD Kaltim sangat baik dalam tata kelola arsip daerah dengan didukung tenaga pengelola arsip (arsiparis) terampil, sehingga pantas mendapat predikat juara.  

“Kita bersyukur, Kaltim sukses meraih juara satu pada penilaian tata kelola arsip tingkat lembaga arsip daerah tingkat provinsi yang dilakukan ANRI,” kata Kepala BAD Kaltim H Ardiansyah, Senin (22/8).

Penghargaan yang diraih tahun ini menurut dia merupakan hasil kerja keras dan tekad jajaran BAD Kaltim dalam tata kelola arsip pemerintah provinsi.

Selain itu, tahun lalu juga Kaltim telah mampu meraih prestasi kedua nasional dan berhak meraih predikat lembaga kearsipan terbaik nasional 2015 wilayah I.

Karenanya lanjut Ardiansyah, pihaknya terus melakukan perbaikan dalam peningkatan kualitas tata kelola arsip daerah dengan meningkatkan kemampuan sumber daya arsiparis.

Sebab ujarnya, tahun lalu berada di posisi kedua nasional tahun ini meningkat menjadi juara satu. Sukses ini tentunya menuntut komitmen kerja yang lebih kuat agar Kaltim dapat mempertahankan prestasi ini.

“Prestasi yang kita raih ini memiliki konsekuensi bagaimana kami semua di jajaran untuk mampu mempertahankan predikat terbaik nasional dengan kerja yang lebih keras dan cerdas,” ungkap Ardiansyah.   

Berkenan menyerahkan penghargaan kepada Kaltim sebagai juara pertama Lembaga Kearsipan Daerah Provinsi Terbaik Nasional 2016 pada Malam Penganugerahan ANRI Awards 2016 di Jakarta, Rabu (17/8) adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur. (yans/sul/es/humasprov)

Berita Terkait
SBY Bilang, Awang Gubernur Terbaik
SBY Bilang, Awang Gubernur Terbaik

21 Juni 2018 Jam 20:54:03
Prestasi

Kaltim Raih Penghargaan KIP
Kaltim Raih Penghargaan KIP

06 November 2018 Jam 20:21:30
Prestasi

PENGHARGAAN TEPPA
PENGHARGAAN TEPPA

25 Februari 2014 Jam 00:00:00
Prestasi