Baharudin (Tim Monitoring Pemerhati Pembangunan Pedesaan)

Saatnya Tokoh Kaltim Dihargai

 

Sangat mendukung penambahan nama lapangan terbang di Balikpapan dengan nama Sultan Kutai  menjadi Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan. Sangat pantas sebagai bentuk penghargaan atas ketokohan dan jasa orang yang pernah memimpin kerajaan di Kaltim itu.

Sebab kalau bukan kita,  siapa lagi yang menghargai jasa-jasa orang terdahulu yang berperan meletakan dasar pembangunan Kaltim dan kalau bukan sekarang kapan lagi kita melakukan. Terpenting rakyat Kaltim harus bersatu untuk mendukung pengusulan nama bandara tersebut.

Daerah kita yang memiliki limpahan sumber daya alam ini telah mampu memberikan andil besar bagi kemajuan dan penghasilan devisa NKRI. Kenapa hanya untuk menambahkan nama bandara untuk kebanggaan rakyat Kaltim masih dipersulit.

Pemerintah pusat seharusnya lebih bijaksana untuk memenuhi keinginan masyarakat di daerah jadi jangan hanya menguras kekayaan alamnya saja tetapi bagaimana aspirasi masyarakat daerah melalui pemerintahnya dipenuhi sebagai tanda terimakasih Indonesia kepada Kaltim.

Selain itu, apalah artinya sebuah nama bagi pemerintah pusat atau yang mengelola bandara kalau keinginan masyarakat daerah ternyata lebih bermakna terhadap kemajuan bandara itu dan mampu memberikan kebanggaan bagi rakyat Kaltim.

Berita Terkait
Government Public Relation