Bahas Peran Bakohumas untuk Sukseskan Pemilukada di Kaltim

Hari Ini Rapat  Bakohumas 2015

BALIKPAPAN – Peran Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas)  untuk menyukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak pada 9 Desember tahun ini, menjadi salah satu topik yang akan dibahas pada Rapat Bakohumas se-Kaltim dijadwalkan berlangsung  Senin (23/11), pagi ini di Hotel Platinum, Balikpapan.

“Pertemuan  tahun ini, memang kita fokuskan untuk bersama-sama membahas peran  jajaran Bakohumas untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilukada yang akan berlangsung di sembilan kabupaten/kota di Kaltim,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Kaltim, HS. Adiyat di Balikpapan, Minggu (22/11).

Menurut Adiyat, jajaran Bakohumas memiliki peran strategis untuk mendukung sukses pesta demokrasi rakyat.  Melalui diseminasi informasi kepada masyarakat akan menjadi pengetahuan bagi publik terkait pemilihan kepala daerah di Kaltim.

Sebagaimana diketahui jajaran Bakohumas merupakan wadah komunikasi untuk  kemitraan antara Humas Pemerintah dengan sejumlah unsur lain, yaitu Humas  TNI dan Polri, lembaga vertikal, perguruan tinggi, termasuk Humas BUMD dan BUMN.

“Melalui pertemuan ini, tentunya kita sangat berharap kian mempererat hubungan komunikasi yang mampu mendukung penyampaian informasi positif sehingga mendukung terciptanya kondusifitas daerah untuk menyukseskan Pemilukada di Kaltim,” kata Adiyat.

Bukan itu saja, tentunya kemitraan yang telah dibangun ini akan terus ditingkatkan, sehingga dalam berbagai kegiatan pembangunan daerah,  terus bekerjasama sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing.

Pertemuan ini akan menghadirkan sejumlah pembicara dari Kepolisian Daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik serta Komisi Pemilihan Umum Kaltim. Sedangkan peserta yang diundang mencapai 150 orang, berasal  dari jajaran Humas  di lingkungan Pemprov Kaltim,  kabupaten/kota, lembaga vertikal,  Humas TNI/Polri dan BUMN serta BUMD. (santos/sul/hmsprov).

Postcard : S Adiyat

Berita Terkait
Government Public Relation