Bahasa Inggris Diperlukan Dalam Bersaing di Internasional


SAMARINDA – Penguasaan berbahasa Inggris sangat dibutuhkan agar generasi Kaltim mampu bersaing pada ajang internasional. Karena itu perlu langkah strategis dalam upaya menggalakan penggunaan dan penguasaan Bahasa Inggeris secara dini kepada generasi muda.  

"Salah satunya melalui ajang English Rally Championship 2016 yang digelar berkala setiap tahun sejak 2014. Bagaimana kita dapat bersaing di level internasional kalau kita tidak memiliki kualitas SDM yang bagus. Salah satunya dengan memiliki kemampuan berbahasa Inggeris," kata Asisten Kesejahteraan Rakyat, Bere Ali saat mewakili gubernur menyampaikan arahan kepada para peserta yang lolos Grand Final English Rally Championship 2016 di Plaza Mulia Samarinda, Minggu (3/4).

Lomba ini bernilai positif karena selain sebagai ajang lomba untuk menguji kemampuan di bidang penguasaan bahasa Inggris juga penting dalam rangka pembinaan dan peningkatan kemampuan generasi muda pada umumnya.

Menurut Bere, kegiatan ini memiliki nilai positif untuk pembinaan dan peningkatan SDM generasi muda. Apalagi, bahasa Inggris ini merupakan bahasa internasional, literatur dan bahasa dalam suatu pergaulan dalam berdiplomasi di dunia internasinal. 

"Jadi, siapa yang bisa menguasai bahasa Inggris ini, saya yakin dalam pergaulan internasional akan bisa menguasai dunia," katanya.

Karena itu generasi muda diharapkan tekun belajar dan bersungguh-sungguh agar ke depan bisa lebih unggul dari masyarakat negara lain. "Namun demikian, kita harus tetap cinta bahasa Indonesia," ujar Bere. (rus/sul/es/humasprov

Berita Terkait
Government Public Relation