Baksos Meriahkan HUT Kaltim. Dilaksanakan OPD Untuk Masyarakat

SAMARINDA - Perangkat daerah lingkup Pemerintah Provinsi Kaltim berlomba menyelenggarakan  berbagai kegiatan atau bakti sosial dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Provinsi Kaltim Tahun 2020.

Diungkapkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kaltim Agus Hari Kesuma bahwa lingkup seksi kegiatan sosial telah melaksanakan rapat persiapan bakti sosial dalam Januari nanti.

Diantaranya, ujar Agus, Dinsos akan melaksanakan kerja bakti di 5 panti dan penyerahan santunan kepada 1000 anak panti asuhan. 

"Namun yang akan hadir mewakili saat acara ada 50 orang anak dari Panti Anak Harapan," sebutnya di Samarinda, Sabtu (28/12/2019).

Selain itu, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kaltim akan melaksanakan vaksinasi gratis dan pengobatan ternak. Untuk vaksinasi rabies 200 dosis yang dilaksanakan pada tanggal 2-3 Januari di Dinas PKH. 

"Pengobatan gratis untuk 100 ekor hewan di Jelopo Tani pada tanggal 4 Januari," ungkapnya.

Sementara Dinas Kesehatan (Dinkes) akan melaksanakan cek kesehatan (Gula darah, kolesterol dan asam urat) bagi masyarakat selama 2 hari dengan sasaran 200 orang pada tanggal 10-11 Januari.

"Selama kegiatan akan disiapkan Tim Kesehatan bersama ambulance yang dimulai tanggal  7-12. Saat upacara akan disiapkam mini ICU untuk mengantisipasi bila ada kejadian yang tidak diinginkan," ungkapnya.

Agus menambahkan khusus Dinas Perkebunan sudah melaksanakan kegiatan bersamaan dengan Bulan Bakti Perkebunan pada 17 Desember lalu.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait