Balikpapan Berkurang 44 ODP

Ist

Sementara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan melaporkan masuknya bantuan 5.000 paket Alat Pelindung Diri (APD) dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat pada Selasa (28/4/2020). Bantuan disalurkan melalui Lanud Dhomber Balikpapan. 

“APD tersebut akan didistribusikan ke seluruh rumah sakit rujukan Covid-19 di Kaltim,” kata Plt Kepala BPBD Kaltim H Nazrin, Rabu (29/4/2020).

Serah terima dilakukan oleh Dandim 0905 Kolonel Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa kepada Direktur RS Kanujoso Djatiwibo dr Edy Iskandar, disaksikan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan sekaligus Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Danlanud Kolonel Hendrayansyah, Wakapolresta AKBP Sebril Sesa, dan Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan dr Andi Sri Juliarty. 

Gugus Tugas Balikpapan juga melaporkan perkembangan penanggulangan Covid-19  per tanggal 28 April 2020.  Dimana terdapat penambahan satu pasien positif, berjenis kelamin laki-laki berusia 35 tahun dengan riwayat perjalanan dari Jawa Barat. 

Dinas Kesehatan juga menerima hasil tes swab negatif dari PDP perempuan berinisial SW (usia 75 tahun) yang meninggal pada Kamis (23/4/2020). Kemudian ada penambahan dua PDP dari perkembangan ODP. 

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih dalam proses 684 atau terdapat pengurangan 44 ODP dari hari sebelumnya. Sementara jumlah spesimen yang masih menunggu hasil pemeriksaan dari BBLK Surabaya sebanyak 28 sampel. 

Sementara kabupaten dan kota lainnya terus memperketat penjagaan akses masuk wilayah masing-masing demi menghentikan penyebaran Covid-19. (sul)

Berita Terkait