Balikpapan Jadi International City

Grand Opening Holland Bekery di Balikpapan


BALIKPAPAN - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan  keberadaan Holland Bakery akan semakin melengkapi  Kota Balikpapan  sebagai pintu gerbang Kalimantan Timur. Kehadiran  Holland Bakery  menurut Awang sangat tepat, sebab kota ini perlahan terus bergerak  menjadi kota metropolis yang terus berkembang.   
“Semua elemen kota ini berkewajiban untuk berpartisipasi dalam  pembangunan, sekaligus  menjaganya, termasuk Holland Bakery.  Jadi, saya  yakin pembangunan Holland Bakery sangat tepat di kota ini,” kata Awang  Faroek Ishak saat Grand Opening Holland Bakery di Balikpapan, Sabtu  (1/6).
Selanjutnya, ke depan Pemprov Kaltim selama kepemimpinan Gubernur Awang  Faroek Ishak bertekad mendukung pembangunan yang dilakukan Pemkot  Balikpapan, sehingga infrastruktur daerah ini bisa lebih dilengkapi.
Dengan prestasi tersebut, seluruh masyarakat Kaltim patut bersyukur,  apalagi Kaltim memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah. Contoh,  Kaltim memiliki potensi minyak dan gas, serta batu bara yang semua itu  dapat dikembangkan.  
“Kaltim ini ibarat gula. Jadi banyak yang tertarik datang untuk bekerja  dan berinvestasi di sini. Contohnya, Holland Bakery yang berminat  membuka usaha di Kaltim, khususnya di Balikpapan,” jelasnya.
Menurut dia, apa yang ada di Jakarta, Singapura dan yang ada di Hongkong  tentu juga akan ada di Balikpapan. “Jadi, saya berharap mari kita  jadikan Balikpapan International City. Makanya, hingga saat ini  pembangunan infrastruktur di Balikpapan terus ditingkatkan. Antara lain,  di kota ini sudah dibangun pelabuhan laut di Kariangau, juga  pengembangan Bandara. Semua itu ditujukan demi kemajuan dan peningkatan  kesejahteraan masyarakat Kaltim, khususnya Balikpapan,” jelasnya.
Direktur Utama PT Mustika Citra Rasa Paulus Tejakusuma mengatakan,  Holland Bakery di Balikpapan merupakan pertama di Kaltim dan cabang  usaha ke-10 setelah di Jakarta, Bandung, Surabaya, Lampung, Batam,  Pekanbaru, Makassar, Manado, Bali dan Solo.
“Holland Bakery telah berdiri selama 35 tahun dan sangat populer di  kota-kota besar, khususnya di kota-kota di mana kami berada,” kata  Paulus.
Pembukaan Holland Bakery di Balikpapan tidak bermaksud mengganggu  persaingan pasar, lebih memberikan alternatif kepada masyarakat untuk  memilih produk roti dan kue berkualitas yang mereka sukai. (jay/hmsprov).

//Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengamati produk roti dan kue Holland Bakery. (jaya/humasprov kaltim).


 

Berita Terkait
Government Public Relation