Balikpapan Juara Pamungkas Peda KTNA


LABANAN - Lomba Asah Terampil Pekan Daerah X Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kaltim Tahun 2019 berakhir dan Kota Minyak, Balikpapan mengungguli sembilan daerah lain di Kaltim, termasuk kabupaten sentra pertanian Benua Etam.

Balikpapan mengumpulkan nilai 1210. Artinya berhak meraih juara pertama. Disusul Kutai Kartanegara dengan nilai 950 dan Kutai Timur 840 poin masing-masing juara kedua dan ketiga. Sedangkan Samarinda (poin 830), Kabupaten Paser (poin 750) dan Bontang (poin 550) harus puas di posisi Harapan I, II dan III.

"Cabang lomba ini sangat bergengsi. Kaya olahraga juga. Biar juara umum tapi tidak juara sepak bola. Maka, juaranya masih kurang lengkap atau hambar," ujar Ketua Kelompok KTNA Kaltim Wisdianto usai menyerahkan penghargaan kepada juara Asah Terampil di Pendopo Kampung Labanan Makmur, Rabu (24/7/2019).

Dianggap mata lomba paling bergengsi, lanjutnya, sebab para peserta lomba selain diujii kecerdasan secara teori juga praktek (memperagakan). Penilaiannya sangat objektif dan penontonya pasti banyak dari kontingen KTNA kabupaten dan kota.

Tampak Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Horrikultura H Ibrahim, para ketua KTNA dan kepala dinas yang membidangi pertanian, perkebunan, peternakan, kelautan/perikanan dan kehutanan kabupaten dan kota se-Kaltim. (yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait