Balikpapan Juara Umum

SAMARINDA - Balikpapan berhasil tampil sebagai juara umum dalam pemilihan guru, kepala sekolah (Kepsek) dan pengawas sekolah berprestasi tingkat provinsi se-Kaltim 2013 yang digelar Dinas Pendidikan Kaltim sejak 24-28 Juni di Samarinda.  
Balikpapan menjadi juara umum setelah mampu meraih juara pertama di empat kategori, yakni kategori guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), kategori Kepala Taman Kanak-Kanak (TK), Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Pengawas SMP.  
“Tujuan dari pemilihan guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah di berbagai jenjang ini tidak lain adalah untuk meningkatkan kompetensi dalam memberikan pengajaran serta prestasi guru, kepala sekolah dan pengawas, sehingga mampu mewujudkan pendidikan yang berkualitas di masing-masing daerah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kaltim H Musyahrim diwakili Sekretaris Disdik Kaltim Hj Dayang Budiati usai penutupan pemilihan guru, kepsek dan pengawas sekolah berprestasi tingkat provinsi se Kaltim di Samarinda, Kamis (27/6).
Selain itu, even tersebut juga sebagai ajang untuk mencari guru, kepsek dan pengawas sekolah berprestasi yang dapat mewakili Kaltim ditingkat nasional diajang yang sama, pada Agustus 2013 di Jakarta. Mereka yang akan mewakili Kaltim di tingkat nasional adalah peserta yang mampu meraih juara pertama di tingkat provinsi.  
Menurut dia, even ini juga sebagai wujud dukungan Pemprov Kaltim kepada guru, kepala sekolah dan pengawas dalam menyukseskan program Kaltim Cemerlang yang telah dicanangkan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, yakni menuju kualitas pendidikan Kaltim yang cerdas, merata dan prestasi gemilang.
Even ini diikuti 97 peserta dari 11 kabupaten kecuali Malinau, Bulungan dan Tana Tidung. (jay/hmsprov)

//Foto: Sekretaris Disdik Kaltim Hj Dayang Budiati (ketiga dari kiri)  bersama para juara Pemilihan Guru, Kepsek dan Pengawas Sekolah Berprestasi se Kaltim. (jaya/humasprov kaltim).


 

Berita Terkait
Government Public Relation