Balitbangda Gelar Inovasi Pepes Ikan Peda


SAMARINDA - Untuk mengetahui seberapa besar percepatan pelayanan dilakukan oleh perangkat daetrah sesuai dengan tupoksi melalui inovasi yg dilakukan. Karena itu Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kaltim menggelar Kegiatan Penjaringan Peserta Inovasi dan Kreativitas Pelayanan Perangkat Daerah (Pepes Ikan Peda).

Kegiatan Pepes Ikan Peda yang digelar yang di Ballroom Swiss Belhotel Borneo Samarinda, Kamis (19/12/2019), di buka Kepala Balitbangda Kaltim Edy mewakili Gubernur Kaltim Eddy Kuswadi.

Eddy Kuswadi mengatakan sebagaimana yang diketahui pembangunan daerah yang berkelanjutan adalah kunci dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera maju dan mandiri. Dikatakan pembangunan sebagai suatu proses berkelanjutan harus secara kongkrit dapat meningkatkan kesejahteraan yang berkeadilan memperkuat kemandirian dalam memajukan peradaban saat ini. Kemampuan daerah dalam mengembangkan memanfaatkan dan menerapkan pengetahuan termasuk teknologi akan menjadi kunci keberhasilan pembangunan.

"Oleh karena adanya pengembangan inovasi daerah yang sistematis menjadi sangat penting dan penentu keberhasilan suatu daerah dalam rangka meningkatkan investasi, pertumbuhan ekonomi dan kecepatan pemerataan pembangunan, serta peningkatan kesejahteraan rakyat khususnya dalam era digital saat ini," kata Eddy Kuswadi.

Peserta kegiatan Pepes Ikan Peda dihadiri kepala perangkat daerah dilingkup Provinsi Kaltim dan kabupaten kota. (mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait