Kalimantan Timur
Bandara Sepinggan Jadi Highest Airport

Bandara Sepinggan  Jadi Highest Airport

BALIKPAPAN- Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan ke depan diharapkan dapat menjadi highest airport (bandara tertinggi) di Indonesia. Pengembangan bandara dengan fasilitas yang lebih komplit dan luas diharapkan dapat memberikan kenyamanan pengguna jasa bandara. 

“Kami berharap bandara ini bisa menjadi bandara tertinggi atau highest airport di Indonesia. Diharapkan, ke depan ada penerbangan antara Pontianak-Balikpapan, Palangkaraya-Balikpapan dan Banjarmasin-Balikpapan oleh Garuda Indonesia,” kata Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak saat syukuran dan peninjauan Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan, Sabtu (22/3).

Sebagai informasi, belum lama ini telah dilakukan kerjasama Pemprov Kaltim dengan PT Garuda Indonesia yang dilakukan oleh Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dengan GM PT Garuda Branch Office Balikpapan Yoseph A Saul tentang pemberian diskon pembelian tiket pesawat dan bagasi  5 hingga 10 persen bagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Kaltim untuk penerbangan domestik dan internasional.

Gubernur menambahkan, di Kaltim dan Kaltara, setidaknya ada tujuh bandara yang akan  mendukung Bandara Sepinggan untuk menjadi highest airport. Karena itu, diharapkan Garuda Indonesia dapat melanjutkan kerjasama ini dengan mengoperasikan pesawat-pesawat ATR-72 di Kaltim.

“Diharapkan, pengoperasian pesawat tersebut sesegera mungkin. Jadi, orang dari Nunukan, Tanjung Selor, Berau, dan Kutai Barat serta Bontang dapat membeli tiket Garuda hanya di daerah masing-masing dan langsung terkoneksi dengan Garuda Balikpapan,” harap gubernur.

Mendukung kerjasama ini, Pemprov Kaltim pun berkomitmen untuk meningkatkan bandara-bandara di kabupaten/kota di Kaltim.

“Kami berharap ke depan masing-masing daerah memiliki bandara minimal sepanjang 1.800 meter. Sehingga pesawat jenis ATR-72 dan hercules bisa mendarat,” jelasnya. (jay/su/hmsprov).

/Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memotong nasi tumpeng pada syukuran dan peninjauan Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan, Sabtu (22/3).(fajar/humasprov kaltim).

Berita Terkait
Lulus Diklat Harus Bisa Berlari Cepat
Lulus Diklat Harus Bisa Berlari Cepat

25 Februari 2015 Jam 00:00:00
Pembangunan

Berita Photo
Berita Photo

13 Juli 2015 Jam 00:00:00
Pembangunan

Marketer yang Sangat Bagus
Marketer yang Sangat Bagus

01 April 2019 Jam 22:48:24
Pembangunan

Kaltim Yakin Dapat WI Blok Mahakam
Kaltim Yakin Dapat WI Blok Mahakam

22 Januari 2015 Jam 00:00:00
Pembangunan

Jembatan Pulau Balang Tuntas 2019
Jembatan Pulau Balang Tuntas 2019

05 September 2018 Jam 19:25:50
Pembangunan

LENSA KALTIM MAJU
LENSA KALTIM MAJU

09 Januari 2015 Jam 00:00:00
Pembangunan