Bandiklat Kaltim Miliki Fasilitas Lengkap

SAMARINDA- Asisten IV Bidang Adminitrasi Umum H Sofyan Helmi mengatakan, Badan Pendidikan dan Latihan (Bandiklat) Kaltim memiliki fasilitas lengkap sehingga Standar  pelayanan yang diberikan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)  para pegawai di Kaltim  sudah  memenuhi standar. nasional.
"Kepada Kabupaten dan Kota tidak perlu lagi melakukan Diklat di Pulau Jawa cukup di Bandiklat Kaltim karena fasilitas lengkap yang didukung Widyaiswara yang andal ," kata Sofyan Helmi usai membuka Diklat Pim III di aula Bandiklat, Rabu (4/4).
Dijelaskan, sekarang ini Bandiklat sudah mampu menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Golongan I, II dan III dan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III dan Tingkat IV.
Dijelaskan, sasaran diklat merupakan  proses penyelenggaraan belajar mengajar dalam rangka meningkatkan kemampuan PNS dengan tujuan meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap agar dapat melaksanakan tugas pekerjaan, baik yang bersifat umum pemerintahan maupun pembangunan, yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pengembangan partisipasi masyarakat.
Dalam kaitan ini lanjut Sofyan, seiring dengan membaiknya pelayanan publik Kaltim  beberapa waktu lalu kembali mendapat  penghargaan berupa  Citra Bhakti Abdi Negara (CIBAN) dengan nilai CC yang diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar kepada Gubernur Kaltim Dr. H. Awang Faroek Ishak, selain itu juga diterima penghargaan Citra Pelayanan Prima (CPP) untuk Badan Perpustakaan Kaltim.
"Penghargaan CIBAN dan CPP membuktikan  Kaltim dinilai sebagai yang terbaik dalam pelayanan publik, karena penilaian itu  dilihat mulai dari seberapa jauh pelayanan dasar yang dilakukan seperti pada pelayanan pendidikan, kesehatan, perijinan dan lainnya yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," jelasnya..
 Selain itu, Pemprov Kaltim terus mendorong Pemerintah Daerah, khususnya para Aparatur Pemerintahnya untuk selalu inovatif dan kreatif dalam pelayanan kepada masyarakat. Kepala Daerah dan para Aparatur Pemerintahnya harus cerdas dalam menyikapi perkembangan dan tuntutan masyarakat..(sar/hmsprov).

//Foto: Sofyan Helmi (ketiga dari kanan) usai membuka Diklat Pim III di aula Bandiklat. (sarjono/humasprov kaltim).


 

Berita Terkait