Bangkitkan Semangat Membangun

 Jalan Sehat Kaltim Expo 2014

 

SAMARINDA – Ribuan warga berbaur bersama Plt Sekretaris Provinsi Kaltim H Rusmadi mengikuti fun walk (jalan sehat) dalam rangkaian memeriahkan penyelenggaraan pameran rutin tahunan di Halaman Parkir GOR Sempaja Samarinda, Ahad (14/8).

Acara diawali sejak pukul 06.15 Wita dengan senam bersama yang dikomandani tiga instruktur dari sanggar senam Samarinda seluruh peserta yang terdiri dari para pengunjung Kaltim Expo dan masyarakat yang biasa berolaharaga di Komplek Stadion Madya Samarinda.

Usai mengikuti senam para peserta selanjutnya jalan sehat namun sebelumnya dilepas secara resmi Sekprov Kaltim didampingi Kepala BPPMD Diddy Rusdiansyah dan Dirut event organizer ADW Bersaudara Rusdi Banjar ditandai dengan pengibaran bendera star.

Jalan sehat dimulai dari pintu masuk arena Kaltim Expo pada pukul 06.30 Wita selanjutnya peserta berjalan mengitari Jalan Pertahanan hingga di putaran Kantor Samsat Samarinda hingga kembali dan  berakhir ke arena pameran (finish).

Sebelum pengundian doorprize, Plt Sekprov Kaltim H Rusmadi menginbau agar masyarakat terus mengobarkan semangat perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya hingga Indonesia meraih kemerdekaan.

Menurut dia, olaharaga jalan sehat yang merupakan rangkaian Kaltim Expo 2014 sebagai bagian dari memeriahkan sekaligus menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-69 tahun 2014.

“Perjuangan para pahlawan wajib kita teruskan. Sehingga tiada hari tanpa semangat membangun dan terus bekerja demi kemajuan Kaltim. Mari kita bangun daerah ini dengan semangat kebersamaan dan sehat selalu dengan berolahraga,” imbau Rusmadi.

Sementara itu Kepala BPPMD Kaltim Diddy Rusdiansyah mengakui antusiame masyarakat mengikuti ajang jalan sehat cukup tinggi. “Selain berolahraga juga masyarakat ingin berpartisipasi memeriahkan HUT Kemerdekaan,” ujar Diddy Rusdiansyah. 

Demikian  halnya Dirut ADW Bersaudara Rusdi Banjar menyebutkan jalan sehat yang dikoordinatori event organizer cukup sukses. “Kita siapkan lima ribu tiket dan terjual habis. Ini menandakan antusiasme warga semakin tinggi untuk berolahraga,” sebut Rusdi Banjar.

Didampingi Rusdi Banjar dan Diddy Rusdiansyah usai menyampaikan sambutan, Rusmadi berkesempatan mencabut undian utama untuk hadiah sepeda motor. Sedangkan hadiah hiburan lainnya diberikan berbaai sponsor yang ikut berpartisipasi di ajang Kaltim Expo 2014.(yans/sul/hmsprov)

Berita Terkait