Bangun Masjid Lebih Cepat

Farid : Makmurkan Masjid dengan Kegiatan Keagamaan

SAMARINDA – Kepada seluruh umat muslim di Kaltim agar secara bersama-sama dapat memakmurkan masjid dengan melaksanakan solat wajib lima waktu, disamping juga kegiatan keagamaan serta menjadikan masjid sebagai pusat pengembangan kebudayaan dan peradaban Islam.
Demikian dikatakan Wakil Gubernur Kaltim H Farid Wadjdy ketika meresmikan Masjid Baitul Jabbar Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu, Jumat (12/7) malam.
“Jadikan Masjid Baitul Jabbar ini sebagai pusat kebudayaan dan peradaban Islam, sehingga seni budaya Islam dapat berkembang. Juga dimungkinkan sebagai pusat perekenomian, salah satu caranya dengan membentuk koperasi yang pesertanya adalah pengurus dan jamaah masjid,” ujar Farid.
Farid memberikan apresiasi tinggi kepada Takmir Masjid Baitul Jabbar yang dengan kekompakan dan kebersamaan, serta didukung oleh masyarakat sekitar dan donatur akhirnya mampu menyelesaikan pembangunan masjid dalam waktu yang sangat singkat, yaitu 11 bulan.
“Ketika saya meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Jabar 11 bulan yang lalu, dalam benak saya pembangunan masjid perlu waktu 2 hingga 3 tahun. Tetapi dengan bentuk kedermawanan dan sebuah kebersamaan yang luar biasa dibangun oleh jamaah, akhirnya Masjid Baitul Jabbar ini bisa diselesaikan,” ungkapnya.
Untuk itu, Farid meminta kepada seluruh pengurus dan jamaah masjid di Samarinda maupun di Kaltim agar dapat meniru apa yang dilakukan oleh Takmir Masjid Baitul Jabbar dan masyarakat sekitarnya, sehingga semua pembangunan masjid dapat terselesaikan dengan baik.
Farid juga mengajak seluruh umat Islam di Kaltim untuk dapat memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan dengan menjaga kerukunan antar umat beragama sehingga menjaga kondisi Kaltim agar tetap kondusif. Disamping itu, juga secara personal, umat muslim juga dapat terus meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.
“Mari kita mengisi bulan Ramadhan dengan sebanyak-banyaknya amal ibadah kepada Allah SWT. Meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT, sehingga mendapatkan predikat La’allakum Tattaqun,” seru Wagub. (her/hmsprov)

//Foto: KEBERSAMAAN UMAT. Wagub Kaltim H Farid Wadjdy memotong rangkaian bunga mimbar pada peresmian Masjid Baitul Jabbar. (heru/humasprov kaltim).
 

Berita Terkait
Government Public Relation