Bangun Terus Infrastruktur

SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan, Pemprov Kaltim terus meningkatkan pembangunan infrsatruktur baik darat, udara maupun laut dan sungai.
 "Pembangunan infrastruktur itu semuanya dalam rangka untuk membangun konektivitas antarkabupaten dan kota," kata Awang Faroek,  belum lama ini.  
Menurutnya, pembangunan infrastruktur itu dipersiapkan untuk menghadapi pasar bebas Asean dan mendukung pengembangan 7 kawasan industri  di Kaltim yakni kawasan industri Kariangau Balikpapan, pusat jasa dan industri di Samarinda, kawasan industri berbasis Migas dan Kondensat di Bontang, kawasan industri di Maloy, Kutai Timur, industri pariwisata di Berau  dan pengembangan rice and food estate di Bulungan. Pembangunan infrastruktur juga dilgencarkan untuk mengurai kawasan yang masih terisolir.    
"Kalau pelayanan masyarakat sudah bagus, baik jalan, airport, listrik, air bersih dan telekomunikasi sudah terpenuhi, secara otomatis ekonomi rakyat akan tumbuh dengan baik. Kita harus penuhi semua kebutuhan dasar masyarakat, sehingga tujuan utama pembangunan, yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud," ujar  Awang Faroek. (sar/hmsprov).
 

Berita Terkait