Bank Mandiri Motor Penggerak Pembangunan Ekonomi Kaltim

15 Tahun Bank Mandiri

SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak berharap Bank Mandiri dapat menjadi motor penggerak pembangunan ekonomi di negara ini, terutama di Kaltim. Karena, Bank Mandiri banyak berperan dalam mendukung pembangunan di daerah ini.
Menurut dia, banyak program yang telah dilakukan Bank Mandiri, mulai mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hingga kredit modal kerja dan investasi.
“Karena itu, saya berharap Bank Mandiri dapat menjadi motor penggerak pembangunan ekonomi di daerah ini. Saya yakin itu bisa,” kata Awang Faroek Ishak dihadapan ratusan karyawan dan karyawati Bank Mandiri se Kaltim di Lapangan Pemuda Jalan Bhayangkara Samarinda, Minggu (6/10).
Awang mengajak manajemen Bank Mandiri untuk terus memberikan dukungan terhadap peningkatan ekonomi masyarakat kecil. Bahkan, jika perlu mampu masuk di wilayah perbatasan.
Karena saat ini Kaltim tengah melakukan pembangunan, mulai dari infrastruktur hingga ekonomi dan Sumber Daya Manusia. Maka diharapkan Bank Mandiri dapat terlibat dengan program pembangunan tersebut.
“Saat ini Kaltim tengah membangun infrastruktur di wilayah Kutai Timur dengan mengembangan Kawasan Industri Pelabuhan Internasional (Kipi) Maloy. Dari pembangunan tersebut saya berharap Bank Mandiri dapat berpartisipasi, sehingga pembangunan ekonomi di wilayah tersebut dapat lebih baik dan mandiri akan lebih maju lagi,” jelasnya.
Selain itu, pengembangan pembangunan perkebunan juga tengah dilakukan Pemprov Kaltim, melalui program food and rice estate. Diharapkan dari pengembangan tersebut Bank Mandiri dapat berperan serta. Misal, memberikan kredit UMKM kepada para petani.
Awang yakin pembangunan ekonomi di Kaltim akan terus meningkat. Karena, adanya dukungan dari Bank Mandiri di daerah.
Sementara itu, Vice President PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Samarinda R Erwan Djoko Hermawan berharap Bank Mandiri dapat memberikan pelayanan yang baik di Kaltim, sehingga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat di daerah.
“Melalui program yang telah ada, kami yakin pembangunan ekonomi di Kaltim terus meningkat. Apalagi, kami telah berhasil merangkul nasabah asuransi dari level perekonomian yang berbeda. Bahkan, nasabah kami juga datang dari  pedagang kecil. Dengan begitu, kami berharap dapat mendukung program yang dilakukan pemerintah di daerah,” jelasnya.
Dari kegiatan tersebut, tampak Gubernur Awang Faroek Ishak memotong tumpeng dan memberikan kepada Cleaning Service sebagai wujud terima kasih Bank Mandiri terhadap tenaga kerja yang bertugas di Bank Mandiri.
Selain itu, didampingi Erwan Djoko Hermawan Gubernur Awang Faroek Ishak juga memotong tali balon yang diharapkan menandakan Bank Mandiri di Kaltim dapat sukses selalu serta menyaksikan lomba tarik tambang antar karyawan Bank Mandiri.(jay/hmsprov)

//Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyaksikan lomba tarik tambang pada HUT Bank Mandiri ke 15. (jaya/humasprov kaltim).


 

Berita Terkait
Government Public Relation