Bank Mega Pertimbangkan Buka di Maloy

Gubernur Awang Faroek bersama Dirut Bank Mega Tbk Kostaman Thoyib. (YUVITA/HUMASPROV)

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menawarkan kepada semua pihak untuk mengembangkan pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy Batuta Trans Kalimantan (MBTK)di Kutai Timur. Tak terkecuali kepada pihak perbankan.

 

Saat peresmian Kantor Cabang Bank Mega Samarinda, Rabu (21/3), Gubernur Awang Faroek Ishak menyarankan agar Bank Mega bisa membuka peluang usaha di Maloy dengan membuka Kantor Cabang atau Kas baru. "Saya minta Bank Mega bisa pertimbangkan untuk membuka cabang atau kantor kas di sana. Karena di kawasan itu nantinya akan terjadi transaksi keuangan yang cukup tinggi. Diperlukan pelayanan perbankan di kawasan tersebut," kata Awang.

 

Apalagi, lanjut Awang, kawasan ini akan semakin berkembang dengan banyaknya industri yang terbangun. Dengan begitu, karyawan maupun masyarakat akan sangat membutuhkan fasilitas layanan perbankan. Terbukanya kantor cabang atau kas di Maloy oleh Bank Mega, tentu akan memudahkan pengusaha maupun para karyawan di kawasan itu untuk bertransaksi, baik simpan maupun penarikan. "Jika memang Bank Mega bersedia, kami  siap memberikan izin. Dua hari izin prinsip sudah bisa diterbitkan. Itu komitmen kami, sehingga kemudahan berusaha yang diberikan mampu mendukung pengusaha memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat," jelasnya.

 

Direktur Utama (Dirut) Bank Mega Tbk Kostaman Thoyib mengaku akan mempertimbangkan penawaran Gubernur Awang Faroek tersebut. "Penawarannya sangat bagus. Kita akan pertimbangkan. Segera kita akan meninjau lokasi di sana, sehingga dengan cepat memutuskan tawaran tersebut," ucap Kostaman. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait