Kalimantan Timur
Bantu Kegiatan Agama


SAMARINDA - Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi hadiri dan memberikan sambutan dalam Peringatan Isra Mi'raj 1442 Hijriah di Masjid Al Muhajirin Perumahan Bengkuring Samarinda, Jumat (19/2/2021) malam.

 

Meski hanya menghadiri undangan, tetapi ada saja pesan dan aspirasi yang selalu disampaikan masyarakat khususnya pengurus masjid kepada pemerintah daerah tak terkecuali yang diterima Wagub Hadi Mulyadi.

 

Di mana, Pengurus Yayasan Masjid Al Muhajirin berharap adanya dukungan Pemprov Kaltim untuk kelanjutan pengembangan pembangunan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang kini berjalan.

 

"Insyaallah untuk kegiatan agama, Pemprov Kaltim pasti bantu. Hanya saja, berapa besarannya tentu disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan daerah," kata Hadi Mulyadi menanggapi aspirasi tersebut.

 

Meski demikian, lanjut Hadi, perlu diingat memang untuk bantuan seharusnya dalam pendidikan keagamaan menjadi tanggung jawab Kementerian Agama. Sedangkan pengembangan sekolah, TK, SD dan SMP menjadi tanggung jawab kabupaten/kota.

 

"Tapi, karena ini aspirasi insyaallah kami bantu. Silakan saja permohonan disampaikan ke Pemprov Kaltim," tegas Hadi.

 

Momentum Isra Mi'raj diharapkan menjadi hikmah yang baik bagi seluruh umat Islam, dalam meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan meneladani apa yang telah dilaksanakan Rasulullah Muhammad SAW.

 

Isra Mi'raj menghadirkan penceramah Habib Hafidz bin Abdullah Al Qodri asal Banjarmasin Kalsel.(jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait