Kalimantan Timur
Bantuan Bertambah

Ist

Bantuan untuk penanganan Covid-19 kembali bertambah. Senin (15/6/2020), bantuan diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim di Posko BPBD Kaltim Jalan MT Haryono dari PT Baramulti Sukses Sarana berupa obat dan perlengkapan medis.

"Benar sekali. Bantuan kami terima dari perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan batu bara, PT Baramulti Sukses Sarana," kata Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim H Nazrin, Selasa (16/6/2020).

Bantuan diterima berupa pakaian APD 150 pcs, shoe cover 500 pcs, surgical mask 2000 pcs, masker N95 300 pcs, dan vitamin 34 boks.

Sementara dari Balikpapan yang merupakan daerah dengan kasus tertinggi di Kaltim, Gugus Tugas setempat lakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Baru Tengah yang juga klaster Kampung Baru, khususnya RT 33 dan 34. 

Penyemprotan juga dilakukan di Asrama Bukit dan Gunung Bugis RT 09 Karang Joang. Sejumlah gereja pun jadi target penyemprotan. Antara lain Gereja GPIB Imanuel, Gereja St Theresia, Gereja GPDI, Gereja GBIS Sangkala, Bukit Sion dan lainnya.

"Penyemprotan juga dilakukan di Kantor Pajak di Jalan Ruhui Rahayu," kata Nazrin.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim itu kembali mengajak masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus corona dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Menggunakan masker saat beraktivitas, menjaga jarak, hindari kerumunan dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

"Taat menerapkan protokol kesehatan, berarti kita telah berparas mencegah penularan Covid-19. Lindungi diri kita, maka kita juga akan melindungi orang lain," pesan Nazrin yang juga Kepala Biro Ekonomi Setda Provinsi Kaltim itu. (sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait