Bantuan Sepatu Bot Pegadaian

SAMARINDA - Seruan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim H Isran Noor agar perusahaan yang beroperasi di daerah ini turut peduli dalam penanganan Covid-19 mendapat respon positif. 

Kamis (25/6/2020), giliran Satgas BUMN PT Pegadaian (Persero) yang mengirimkan bantuan mereka ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di BPBD Kaltim.

"Bantuan berupa  sepatu bot  30 pasang, APD hazmat 50 pasang dan sarung tangan medis 12 bok, dimana satu bok berisi 100 pasang sarung tangan," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim H Nazrin, Jumat (26/6/2020).

 

Tentu saja kata Nazrin, bantuan alat-alat pendukung kesehatan ini sangat bermanfaat bagi para tenaga medis yang berada di garis terdepan penanganan Covid-19. Mereka yang setiap hari memberikan layanan perawatan kepada para pasien Covid-19, pasti memerlukan perlengkapan tersebut.

"Bantuan ini akan segera kami kirim ke rumah-rumah sakit rujukan Covid-19," tandasnya.

 

Sementara dari Samarinda dilaporkan kegiatan penyaluran paket sembako masih berlangsung. Kemarin bantuan didistribusikan ke Kelurahan Loa Bahu sebanyak 759 paket, Kelurahan Bukit Pinang 736 paket, Kelurahan Makroman 1.128 paket, Kelurahan Sindang Sari 399 paket, Kelurahan Sungai Pinang Dalam 366 paket dan Kelurahan Air Hitam 834 paket.

 

Selain mendistribusikan bantuan paket sembako, Gugus Tugas juga melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda, sekaligus membagikan masker.


Gugus Tugas di kabupaten dan kota lainnya pun terus melakukan pemantauan dan penjagaan. Sebagian juga melakukan rapid test massal.

Di Kota Bontang misalnya. Rapid test dilakukan di Pelabuhan/Terminal Pelelangan Ikan (TPI) Tanjung Limau. Rapid test untuk penjual dan pembeli itu dilakukan tim kesehatan disaksikan aparatur kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas setempat. (sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait