Bapenda LakukanTerobosan Pelayanan Penerimaan PAD, Ismiati Berencana MoU dengan Pegadaian

SAMARINDA - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kaltim terus berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD),  melalui terobosan dan inovasi untuk mempermudah pembayaran pajak, khususnya pajak kendaraan bermotor. 

Kepala Bapenda Provinsi Kaltim Hj Ismiati mengatakan berbagai terobosan dilakukan untuk  mempermudah pembayaran pajak daerah. Diantaranya kerjasama dengan pihak perbankan, PT Kantor Pos dan Indomart sebagai upaya untuk mempermudah dalam penerimaan pajak daerah. 

"Setelah sebelumnya melakukan kerjasama dengan perbankan, PT Pos dan Indomart. Kita kembali akan melakukan kerjasama  Pegadaian Kaltim dengan penandatanganan kesepahaman bersama atau  Memorandum of  Understanding (MoU)," kata  Ismiati, Senin (12/8/2019).

Kerjasama dengan Pegadaian otomatis masyarakat Kaltim kembali mendapatkan kemudahan dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Sebab membuka layanan sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) Pegadaian dalam memberikan kemudahan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotornya.

"Terobosan dan inovasi yang kita lakukan, otomatis masyarakat  mendapat  alternatif  baru dan tidak ada lagi alasan untuk tidak membayar pajak kendaraan bermotornya. Selain perbankan, Indomart dan PT Pos, kita kembali membuka layanan di  Samsat Pengadaian," ujarnya.  

Kerjasama dengan Pegadaian, lanjut Ismiati, akan dilaksanakan  pada acara Rapat Kerja  dan Fokus Grup Discussion dalam upaya optimalisasi pendapatan daerah. Rencananya kegiatan dibuka langsung Gubernur Kaltim H Isran Noor yang akan digelar di Hotel Bumi Senyiur  Samarinda.    

"Kami terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk membayar pajaknya diberbagai layanan. Melalui kerjasama dengan berbagai pihak dan penambahan  sarana serta pelayanan yang lebih mendekatkan kepada masyarakat," kata Ismiati.(mar/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation