Bapor Korpri Harus Bermitra dengan KONI

Bapor Korpri Harus Bermitra dengan KONI

 

SAMARINDA – Dalam upaya meningkatkan prestasi para atlet pegawai negeri sipil (PNS) dalam cabang olahraga maka Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korpri harus melakukan kerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Untuk meningkatkan prestasi para atlet PNS,  Bapor Korpri harus bermitra dengan KONI,” kata Ketua Bidang Pengembangan SDM H Sigit Muryono saat mewakili Ketua Dewan Pengurus Korpri Kaltim Irianto Lambrie pada Rapat Kerja Bapor Korpri Kaltim, Selasa (21/10).

Menurut dia, KONI merupakan instansi teknis yang memiliki pengurus cabang olahraga dari pengurus cabang (pengcab), pengurus kabupaten dan kota (pengkab/pengkot) hingga pengurus provinsi (pengprov) untuk masing-masing cabang olahraga.

Saat ini olahraga prestasi lanjut dia, dari 43 cabang olahraga kini menjadi 53 dan Bapor Korpri Kaltim sangat aktif mengikuti ajang olahraga prestasi dengan berbagai even baik lokal, regional bahkan nasional.

Selain itu, prestasi olahraga Kaltim sudah diakui secara nasional. Misalnya, di ajang pekan olahraga nasional lalu Kaltim merupakan juara umum  di luar pulau Jawa karena mampu meraih medali terbanyak selain atlet-atlet provinsi di Jawa.

Selain olahraga prestasi juga ada olahraga pendidikan dan olahraga rekreasi, tradisional dan masyarakat. “Terhadap olahraga-olahraga itu, Bapor Korpri dapat mengembangkannya bagi meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan anggota Korpri,” jelasnya.

Melalui olahraga lanjutnya, akan menciptakan aparatur pemerintah yang bugar serta sehat jasmani dan rohani, sehingga mampu meningkatkan produktivitas kinerja dalam mencapai target-target dan meraih prestasi kerja.   

Sementara itu Ketua Bapor Korpri Kaltim H Zairin Zain mengakui prestasi olahraga para atlet PNS yang mengikuti ajang regional (wilayah) maupun nasional mengalami penurunan prestasi dari beberapa cabang olahraga yang diikuti dan dipertandingkan.

“Setiap tahun kita aktif mengikuti ajang olahraga yang rutin digelar. Tahun lalu prestasi kita menurun berada di posisi atau peringkat 14 dari 51 kontingen wilayah timur Indonesia. Kami akan lakukan evaluasi dan kajian selain meningkatkan dukungan anggaran,” ujar Zairin Zain.

Rapat kerja Bapor Korpri diikuti 100 peserta terdiri dari pengurus dan anggota Bapor Korpri kabupaten dan kota se-Kaltim dan Kaltara. Tampak hadir Sekretaris DP Korpri Kaltim H Syafruddin dan perwakilan Bapor Korpri instansi vertikal.(yans/sul/es/hmsprov)

Berita Terkait
Awang Hadiri Hiburan Rakyat Golkar
Awang Hadiri Hiburan Rakyat Golkar

02 November 2015 Jam 00:00:00
Pemerintahan

LENSA KALTIM MAJU 2018
LENSA KALTIM MAJU 2018

24 Januari 2015 Jam 00:00:00
Pemerintahan

Gubernur: Kita Kejar Terus Nilai A
Gubernur: Kita Kejar Terus Nilai A

25 September 2014 Jam 00:00:00
Pemerintahan

PNS Jangan Tertipu Dana Pensiun
PNS Jangan Tertipu Dana Pensiun

12 Maret 2014 Jam 00:00:00
Pemerintahan

Warga Kaltara Tidak Golput
Warga Kaltara Tidak Golput

11 September 2013 Jam 00:00:00
Pemerintahan