Batik Air buka layanan perdana, mendarat Rabu lusa, Tiket Jakarta-Samarinda Ludes Terjual

Tiket terjual habis. (ist)

SAMARINDA - Akhirnya maskapai penerbangan Batik Air melayani penerbangan komersial di Bandara Aji Pangeran Temenggung (APT) Pranoto Samarinda. Pelayanan penerbangan perdana tersebut dijadwalkan pada Rabu (21/11/2018). Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim H Salman Lumoindong mengatakan jadwal pelayanan penerbangan komersial tersebut memang benar adanya. Ini menunjukkan Bandara APT bisa melayani penerbangan komersial sebelum akhir tahun 2018.

"Alhamdulillah, akhirnya penerbangan komersial domestik dari provinsi lain sudah bisa dilakukan di Bandara APT Pranoto. Ini kebanggaan bagi rakyat Kaltim, khususnya warga ibukota provinsi, Samarinda," kata Salman Lumoindong di Samarinda, Minggu (11/11).

Penerbangan awal akan melayani rute Jakarta-Samarinda. Tepatnya dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng menuju Bandara APT Pranoto Samarinda.

Bahkan, untuk tiket promo yang melayani penerbangan tersebut sudah habis terjual. Ini menandakan, harapan besar rakyat Kaltim khususnya Samarinda agar Bandara APT Pranoto bisa melayani penerbangan komersial domestik di Indonesi akan segera terwujud. "Masyarakat Kaltim bersyukur. Semoga ini berkah bagi rakyat Kaltim," jelasnya.

Kesiapan untuk kedatangan penumpang Batik Air dari Bandara Soekarno Hatta-APT Pranoto Samarinda kini telah dilakukan. Kedatangan dijadwalkan pukul 11.00 wita. "Semoga, Gubernur Kaltim Isran Noor bersedia menerima kedatangan penumpang pertama yang datang melalui APT Pranoto," harapnya. (jay/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation