Bayer Gabriel (Forum Pengawal Adat Asli Kalimantan)

Kebanggan Bagi Kaltim

 

Seharusnya masyarakat Kaltim memiliki kebanggaan karena nama Sultan atau raja dari kerajaan tertua di nusantara diabadikan sebagai nama Bandara. Sekaligus sebagai penghargaan dan penghormatan kita semua kepada orang yang pernah membesarkan daerah ini di masa lalu.

Siapa lagi yang dapat menghargai dan menghormati jasa pahlawan dan pendahulu  yang berjasa kalau bukan kita. Sehingga penambahan nama Bandara di Balikpapan menjadi Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan sudah bagus bahkan sangat bagus.

Kaltim ini walaupun memiliki kekayaan sumber daya alam yang berlimpah tetapi sudah banyak ketinggalan dari daerah lain. Termasuk Nama Bandara, dimana daerah-daerah lain memberi nama Bandara sesuai dengan ketokohan dan kepahlawanan di daerah masing-masing,  tetapi Kaltim belum punya.

Sebaiknya, masyarakat yang tidak tahu dan tidak mengerti sejarah agar jangan ikut-ikutan berkomentar. Selayaknya, kita semua harus percaya kepada pemerintah bahwa mereka melakukan kebijakan penambahan nama itu untuk kebaikan masyarakat Kaltim.

Berita Terkait
Government Public Relation