Bazar, UKM, Wisata dan Kebudayaan Dukung Fornas V Kaltim

Convention Hall Samarinda. Siap untuk lokasi pendukung penyelenggaraan Fornas V 2019 di Samarinda, Kaltim

SAMARINDA - Kaltim siap menampilkan empat kegiatan pendukung penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke V tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Kota Samarinda (Kaltim) pada 13-18 November 2019. Empat kegiatana pendukung rangkaian even tersebut, yaitu melaksanakan bazaar usaha kecil menengah (UKM), kepariwisataan dan gelar budaya. "Empat kegiatan tersebut akan dilaksanakan dan dipusatkan di Komplek Stadion Madya Sempaja serta Convention Hall Samarinda," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim M Syirajudin ketika rapat pemantapan Fornas V 2019 Kaltim, di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Senin (19/8/2019).

Penyelenggaraan kegiatan itu, sangat ditunggu-tunggu para peserta maupun masyarakat ketika Fornas berlangsung. Bahkan, hingga saat ini berbagai provinsi telah menanyakan kesiapan tersebut. Termasuk, antusiasme pelaku UKM sangat tinggi untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan tersebut. Selain itu, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat membangun dan meningkatkan kepariwisataan Kalimantan Timur, khususnya Samarinda. "Kami yakin, empat kegiatan ini akan mendukung penyelenggaraan Fornas V di Kota Samarinda Kaltim. Karena, peserta yang hadir tidak sedikit, yaitu kurang lebih 15.000 peserta akan hadir di Kota Samarinda Kaltim," jelasnya.

Pemprov Kaltim yakin, Fornas V dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama pelaku UKM dan pedagang kecil di Samarinda. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation