Kalimantan Timur
BBPJN Kaltim Hadir untuk IKN

Dok.humaskaltim

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Timur Junaidi bertemu Gubernur Kaltim H Isran Noor. Pertemuan dilakukan di Kantor Gubernur, Kamis (11/6/2020). Kepada Gubernur Isran Noor, pejabat berdarah Palembang itu, melaporkan perubahan organisasi kerja yang dipimpinnya. Jika sebelumnya bernama Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Balikpapan, maka sekarang berubah menjadi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kalimantan Timur (Kaltim).

“Jadi tujuan khususnya, selain untuk membangun Kaltim secara keseluruhan, lebih khusus lagi untuk  mendukung pembangunan rencana ibu kota negara (IKN),” ungkap Junaidi yang hadir bersama sejumlah pejabat BBPJN Kalimantan Timur dan Kepala Dinas PUPR dan Pera Kaltim HM Taufik Fauzi.

Kedatangannya, sekaligus untuk meminta dukungan Gubernur Isran Noor dan Pemprov Kaltim untuk koordinasi dan sinergi program agar rencana pusat berjalan selaras dengan rencana daerah, khususnya untuk penyediaan jalan nasional di Kaltim.

Junaidi pun siap melaksanakan arahan Gubernur Isran Noor agar seluruh perangkat organisasinya bekerja ikhlas dan jujur. 

“Kami siap melaksanakan arahan Pak Gubernur, bekerja ikhlas dan jujur untuk Kalimantan Timur dan Indonesia,” tukas Junaidi.

Gubernur Isran Noor mengaku senang dengan kunjungan Kepala BBPJN Kaltim ini. Dia berharap agar BBPJN Kaltim bisa terus berkoordinasi dengan Pemprov Kaltim demi memuluskan program-program pembangunan jalan nasional di Benua Etam.    

“Saya senang sekali dengan kunjungan ini. Selanjutnya, silakan terus berkoordinasi dengan Dinas PU dan lainnya. Semoga ke depan infrastruktur kita akan lebih membahagiakan dan menyejahterakan rakyat Kaltim,” harap Isran. 

Pertemuan berlangsung sangat akrab dan santai, apalagi Gubernur Isran Noor terlihat sangat paham Kota Palembang, Sumatera Selatan dan Sumatera. “Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur itu hampir-hampir sama. Beda-beda tipislah,” ucap Isran disambut tawa  peserta pertemuan. (sul)

Berita Terkait