Beasiswa Kaltim Cemerlang Tetap Terima 50.000 Penerima

Beasiswa Kaltim Cemerlang Tetap Terima 50.000 Penerima

 

SAMARINDA - Meski 2014 penerima beasiswa Kaltim Cemerlang hanya mencapai 35.000 penerima, namun tahun ini program beasiswa Kaltim Cemerlang tetap menargetkan 50.000 penerima. Beasiswa akan diberikan mulai jenjang sekolah dasar (SD) hingga perguruan tinggi dan tenaga pendidikan.

Hal ini ditetapkan Pemprov Kaltim sesuai dengan komitmen Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dan Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP sejak terpilih menjadi Gubernur dan Wagub Kaltim periode 2013-2018.

“Meski 2014 tidak sepenuhnya terserap, tahun ini Beasiswa Kaltim Cemerlang tetap dialokasikan untuk 50.000 penerima,” kata Asisten Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim Bere Ali, di Kantor Gubernur Kaltim, belum lama ini.

Tidak tercapainya target beasiswa tahun lalu akan menjadi evaluasi bagi Pemprov Kaltim agar tahun ini bisa seluruhnya terserap. Karena itu, saat ini Pemprov Kaltim melalui Disdik Kaltim telah membentuk tim untuk pelaksanaan program tersebut. Diharapkan dua bulan ke depan pembukaan penerimaan beasiswa Kaltim Cemerlang bisa dimulai.

“Tidak mudah melaksanakan program ini, karena tahun lalu realisasi   melibatkan 14 kabupaten/kota se-Kaltim dan Kaltara. Tahun ini, mudah-mudahan lebih mudah, karena hanya 10 kabupaten/kota saja yang akan dilibatkan untuk realisasi penyaluran beasiswa tersebut,” tegas Bere. 

Kendati demikian, kata Bere bagi pelajar maupun mahasiswa yang menerima beasiswa dari program kerjasama antara Pemprov Kaltim dengan Perguruan Tinggi di Luar Negeri maupun Dalam Negeri tidak perlu khawatir, karena tetap dilanjutkan.

Mengenai pembagian kuota beasiswa, tahun ini tetap dibagi tiga, yaitu kuota kabupaten/kota, perguruan tinggi dan kuota dari program kerjasama. Diharapkan, dari tiga kuota ini Pemprov Kaltim mampu mewujudkan SDM berkualitas di masa datang. (jay/sul/es/hmsprov).

///FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak saat menyerahkan Beasiswa Kaltim Cemerlang.(dok/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation