Beasiswa Kaltim Cemerlang untuk Membangun SDM Berkualitas

Beasiswa Kaltim Cemerlang untuk Membangun SDM Berkualitas

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal mengatakan, program Beasiswa Kaltim Cemerlang  yang digagas Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak merupakan program yang sangat positif dan inovatif dalam upaya penyiapan sumber daya manusia  (SDM)  Kaltim andal, berkualitas dan profesional.
   "Upaya mencerdaskan putra putri Kaltim sebagai generasi bangsa melalui program pemberian beasiswa Kaltim Cemerlang sangat tepat," kata Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal, belum lama ini.

Mukmin menjelaskan, Pemprov Kaltim tidak membeda-bedakan beasiswa akan diberikan kepada siapa saja. Setiap pelajar dan mahasiswa bisa menjadi penerima beasiswa jika memenuhi persyaratan. Sebab pemberian beasiswa dengan jumlah penerima yang sangat banyak, sudah pasti tidak mudah.

“Program Beasiswa Kaltim Cemerlang yang sudah digulirkan pada 2009- 2013 akan tetap dilanjutkan untuk 2014-2018 karena program ini untuk meningkatkan mutu pendidikan,” ujarnya.
   Pada intinya tujuan pemberian beasiswa di berbagai jenjang adalah  untuk  mencerdaskan anak-anak bangsa serta meningkatkan kualitas SDM pasca berakhirnya  tambang.
  Terkait akses internet menurut Wagub, tidak semua masyarakat bisa mempergunakan, sehingga masyarakat perlu difasilitasi  untuk mengakses, melalui relawan untuk mengunduh informasi tentang tata cara mendapatkan beasiswa tersebut.

   "Bagi yang pernah menerima beasiswa, tentunya bisa menjadi relawan untuk membantu mengakses internet, mendownload cara-cara mendapatkan beasiswa karena tidak semua masyarakat melek internet," sambung Wagub.

Disebutkan, ide cemerlang ini bukan tanpa dasar. Beasiswa Kaltim Cemerlang akan menjadi media yang tepat untuk membantu generasi Kaltim mendapatkan dukungan pembiayaan guna melanjutkan proses pendidikan hingga jenjang tertinggi melalui pembiayaan Pemprov Kaltim.
  Terutama  bagi mereka yang berprestasi di sekolah masing-masing. Karena manfaat Program Beasiswa Kaltim Cemerlang, gubernur menegaskan bahwa program ini akan terus dilanjutkan. (sar/ sul/es/hmsprov)

Berita Terkait