Beasiswa Kaltim Tuntas Terealisasi

dok.humasprovkaltim

SAMARINDA - Program unggulan Pemprov Kaltim berupa Beasiswa Kalimantan Timur (BKT) Tuntas Tahun Anggaran (TA) 2019 telah terealisasi hingga per 31 Desember 2019.

Dari hasil penetapan tercatat mencapai 13.332 penerima dengan nilai Rp149.938.257.300.

Tetapi, setelah diverifikasi data untuk ditransfer hasil akhir realisasi penerima mencapai 12.914 siswa/mahasiswa dengan jumlah dana senilai Rp148.750.757.300,-.

"Alhamdulillah semua telah sesuai aturan. Beasiswa sudah terealisasi hingga 31 Desember 2019," kata Ketua Badan Pengelola BKT Tuntas Imam Hidayat, di Samarinda, Selasa (14/1/2020).

Imam mengatakan realisasi memang sempat terkendala beberapa waktu. Tetapi, sekarang sudah terealisasi sesuai yang diverifikasi.

Sedangkan penerima yang mengalami kendala juga telah dikonfirmasi sejak awal pembukaan pendaftaran secara online.

"Artinya, jika memang ada kendala keterlambatan murni karena adanya masalah rekening penerima. Prinsipnya Pemprov Kaltim siap menyalurkan. Makanya, kesempatan untuk melakukan perbaikan rekening sebelum akhir tahun. Karena 31 Desember semua transaksi harus selesai," jelasnya.

Mengenai penerima beasiswa untuk stimulan diberikan hanya sekali saja selama setahun. Sedangkan untuk program tuntas disesuaikan dengan permohonan penerima hingga akhir masa perkuliahan. Misal, ketika pengajuan berada disemester dua, maka yang ditanggung untuk program tuntas adalah semester selanjutnya hingga sesuai batas akhir perkuliahan yang ditargetkan pihak perguruan tinggi.

"Yang jelas untuk program tuntas harus berprestasi. Termasuk akreditasi perguruan tingginya harus A," jelasnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait