Beasiswa Masih Jadi Andalan

Gubernur Awang Faroek menyerahkan bantuan beasiswa melalui Camat Muara Jawa Saprudin. (umar/humasprov)

 

SAMARINDA - Program beasiswa masih menjadi andalan Pemprov Kaltim.  Beasiswa diberikan mulai jenjang SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi. Dalam beberapa kali kunjungan ke daerah-daerah, Gubernur Awang Faroek menyerahkan langsung beasiswa jenjang S1 berbagai bidang, secara simbolis. Pekan lalu beasiswa diserahkan untuk mahasiswa tiga kecamatan di Kutai Kartanegara yaitu Kecamatan Samboja, Muara Jawa dan Anggana. "Para camat tolong persiapkan. Beasiswa ini untuk mereka yang berprestasi dari keluarga kurang mampu," kata Awang Faroek Ishak, Selasa (10/4), saat kunjungan di Kecamatan Anggana.      

 

Beasiswa  jenjang S1 juga diberikan kepada  5 kader ulama untuk mengikuti pendidikan di Universitas Darusalam  Gontor Ponorogo,  5 calon APDN (BKD Kaltim), 5 dokter umum (Kedokteran Unmul Samarinda),  5 orang  untuk  teknik kimia, teknik mesin dan metalurgi  (ITK Balikpapan) dan 5  orang  untuk pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan  (Unmul Samarinda). "Ini bukti komitmen Pemprov  dalam  pemerataan peningkatan SDM terus dilakukan, bukan saja jenjang SD, SMP, SMA tetapi juga jenjang S1 pada berbagai profesi," tegas Awang.  

 

Seleksi untuk penerima beasiswa ini harus transparan dan profesional. Penerima hanya mahasiswa berprestasi dan berasal dari keluarga tidak mampu. "Sebelum menerima  beasiswa, mereka harus  membuat surat perjanjian untuk loyalitas. Setelah selesai mengikuti jenjang pendidikannya, mereka harus siap mengabdi pada masing-masing kecamatan. Ini penting sebagai bentuk komitmen loyalitas pengabdian untuk pembangunan di daerahnya," kata Awang Faroek. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation