Beasiswa Sangat Tepat

SAMARINDA - Direktur Polnes Samarinda H Iba Yazid mengatakan, program  beasiswa Kaltim Cemerlang yang diluncurkan pada masa kepemimpinan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak  sangat tepat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Kaltim.
"Untuk Polnes sendiri ada sekitar 200 orang mahasiswa Polnes yang menerima beasiswa Kaltim Cemerlang, sedangkan dosen yang mendapat kesempatan melanjutkan kuliah Strata 3 (S3) ada tiga orang, dua diberi kesempatan kuliah ke Malaysia dan satu orang ke Thailand," kata Direktur Polnes Samarinda H Iba Yazid saat ditemui disela-sela MoU antara Disperindagkop Kaltim, Polnes Samarinda dan Kaisar Motorindo akhir pekan lalu. 
.Dijelaskan, perhatian gubernur kepada Politeknik Negeri (Polnes) Samarinda sudah bagus dan perlu terus ditingkatkan lagi, khususnya untuk membangun lagi berbagai fasilitas sehingga mampu menampung mahasiswa baru yang setiap tahun peminatnya terus meningkat.
Pada 2012 lalu Polnes mendapat bantuan Rp 2,5 milliar. Tahun ini diharapkan bantuan  meningkat lagi guna  menunjang operasional Polnes dan peningkatan kualitas belajar dan mengajar.
"Kami berharap bantuan semakin ditingkatkan baik bangunan maupun peralatan,  mengingat setiap tahun calon mahasiswa yang mendaftar semakin meningkat," imbuh Yazid.     
Dukungan Pemprov Kaltim masih sangat diharapkan mengingat perkembangan teknologi yang semakin pesat dan tidak bisa hanya bergantung pada bantuan pemerintah pusat.
Untuk meningkatkan kemampuan para mahasiswa, Polnes juga bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar untuk magang dan setelah lulus mereka akan langsung terserap di pasar kerja.
"Mata kuliah yang paling favorit diminati  para mahasiswa adalah teknik alat berat.  Setelah lulus seratus persen mereka  langsung bekerja di perusahaan-perusahaan bonafid," ungkapnya. (sar/hmsprov)

Berita Terkait