Bekerja, Jangan Menganggur

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak sangat yakin, tidak akan ada warga Kaltim yang menganggur jika mereka benar-benar mau bekerja. Keyakinan itu, juga berlaku terhadap warga Jawa yang datang dan bermukim di Kaltim.    
Program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah selalu diarahkan dengan tujuan terbukanya kesempatan kerja. Sebab itu, Gubernur Awang Faroek sangat yakin tidak aka nada warga Kaltim yang menganggur jika mereka serius ingin bekerja, halal dan tidak memilih tempat bekerja.   
“Kesempatan kerja masih sangat terbuka di sektor perkebunan atau di berbagai proyek pemerintah yang tersebar di Kaltim. Belum lama ini,  saya membuka bursa pasar kerja dan ada ribuan lowongan pekerjaan terbuka bagi yang memerlukan pekerjaan,” kata Awang Faroek, di sela acara pelantikan pengurus Forum Pelestari Seni Budaya Reog di Kaltim yang digelar di Halaman Parkir Gor Segiri Samarinda, Sabtu malam.
 Dengan menurunnya jumlah pengangguran di Kaltim, diharapkan angka kemiskinan ke depan juga akan menurun. Apalagi, saat ini angka persentase tingkat kemiskinan di Kaltim mencapai 6,68 persen dari jumlah penduduk Kaltim sebanyak 3,9 juta jiwa.
Karena itu, Awang berharap kepada warga Jawa di Kaltim bersama-sama bergandeng tangan dan bersatu untuk membangun Kaltim serta meningkatkan kesejahteraan agar hidup lebih layak.    
“Semua profesi harus meningkat kesejahteraannya, baik guru, buruh, petani, peternak dan nelayan juga harus demikian. Pemprov Kaltim bertekad untuk mewujudkan itu semua, mudah-mudahan ini dapat didukung seluruh warga Jawa,” harapnya. (jay/hmsprov)
 

Berita Terkait
Government Public Relation