Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat


SAMARIND - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi bertindak sebagai pembina upacara peringatan Hari Bela Negara ke-71 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada, Samarinda, Kamis (19/12/2019). 

 

Pada Hari Bela Negara yang diperingati pada tanggal 19 Desember setiap tahunnya ini, Wagub Hadi Mulyadi membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) 

 

Mengangkat tema "Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat", Presiden Jokowi berharap kepada seluruh komponen bangsa untuk berperan aktif dalam mempertahankan kelangsungan hidup dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

"Semakin beragamnya ancaman, ganggguan, hambatan dan tantangan yang dihadapi bangsa ini, hanya bisa kita hadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi. Disinilah letak relevansi tekad kita untuk mewujudkan SDM unggul demi kemajuan Indonesia yang kita canangkan sebagai tema peringatan kemerdekaan NKRI ke 74, yang diarahkan kepada perwujudan manusia indonesia paripurna berdasarkan pancasila," ucap Hadi. 

 

Upacara peringatan Hari Bela Negara ke-71 ini diikuti jajaran Forkopimda Kaltim, Pelaksana Tugas Sekprov Kaltim HM Sa'bani, sejumlah kepala perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim, ASN, TNI/Polri, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan dan pelajar.(her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait