Belajar dari Padang Demi Sukses TTG ke XVI 2014

PADANG - Belajar dari penyelenggaraan  gelar Teknologi Tepat Guna (TTG)  Ke  XV di Padang Sumatera Barat, Kaltim yang ditunjuk sebagai tuan rumah TTG ke XVI pada 2014 mendatang akan berusaha sebaik mungkin dalam penyelenggaraan maupun sukses peningkatkan ekonomi masyarakat.    
"Penyelenggaraan Gelar TTG di Kaltim harus semakin baik karena ada yang bisa dicontoh untuk dipelajari dari penyelenggaraan sebelumnya. Kita bisa lihat dari kekurangan maupun kelebihannya. Hal ini perlu dilakukan agar TTG di Kaltim nanti berlangsung sukses," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD)  Moh Jauhar Efendi  disela-sela kegiatan TTG Kamis lalu.
Selain itu, teknologi yang akan dipamerkan nantinya harus semakin meningkat tiap tahun, apalagi pemanfaatan TTG bertujuan untuk meningkatkan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat.
Penyelenggaraan gelar TTG tingkat nasional XVI 2014 di Kaltim, nantinya akan berbeda dari penyelenggaraan event serupa sebelumnya.  Penyelenggaraan di Kaltim akan dihadiri Presiden RI dirangkai dengan dua acara penting lainnya yakni Puncak Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Ke-11 dan  Hari Kesatuan Gerak PKK ke-42.
"Even ini bukan  hanya menjadi salah satu barometer perkembangan teknologi tepat guna di 34 provinsi yang  ambil bagian, akan tetapi bisa menjadi ajang berbagi informasi para  penggiat teknologi," ujarnya.  
Sebelumnya, saat menghadiri acara tersebut di Padang, Sumatera Barat, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan, Kaltim siap menjadi tuan rumah TTG ke XVI  2014.  
"Teknologi tepat guna sangat bagus dan perlu dikembangkan apalagi setiap tahun peserta dari Kaltim terus bertambah dan menemukan inovasi-inovasi baru," ujarnya.  
Dia mengharapkan  kepada masyarakat agar terus berkarya dan menemukan teknologi baru dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat.  
"Momen  TTG jangan hanya sekadar gelar pameran teknologi semata. Namun, harus terus dimanfaatkan untuk menggairahkan semangat masyarakat untuk menghasilkan temuan-temuan  teknologi baru," harap Awang. (sar/hmsprov).

//Foto:  SIAP TUAN RUMAH. Gubernur Kaltim pada kegiatan Gelar TTG di Padang. (sarjono/humasprov kaltim).


 

Berita Terkait
Government Public Relation