Belum Ada Spekulan Tanah Ke Kaltim

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor masih menjadi target menarik pemberitaan media. Setelah siang hari tadi melayani wawancara program "Aiman" milik Kompas TV, malam hari ini giliran Prime Talk, Metro TV mengundang Gubernur Isran Noor untuk siaran langsung. Temanya masih sama, terkait pemindahan ibu kota negara.

"Jika segera ada pernyataan resmi pemerintah yang menetapkan ibu kota negara ke Kaltim, maka saya akan segera membuat payung hukum sementara, dalam bentuk peraturan gubernur penataan kawasan non komersial," jelas Isran menjawab host acara Rory Asyari.

Gubernur juga mengungkapkan hingga saat ini belum ada tanda-tanda para spekulan tanah bergerilya di area-area calon ibu kota negara tersebut.

"Belum ada tanda-tanda spekulan tanah masuk Kaltim. Saya yakin mereka akan rugi sendiri, karena area yang kita usulkan adalah lahan milik negara," jawab Isran lagi.

Prime Talk juga menghadirkan Adrinof Chaniago, mantan Kepala Bappenas dan Yayat Supriatna, pengamat tata kota.(sul/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait