Bendera Hitam untuk SKPD dengan Kinerja Terburuk

Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik

SAMARINDA-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengingatkan para pegawai negeri sipil (PNS) di seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD ) Pemprov Kaltim untuk terus meningkatkan kinerja dan prestasi serta menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa, terutama untuk urusan pelayanan publik.

“Kita harus menunjukkan niat dan komitmen dalam pelayanan publik. Apalagi kinerja PNS berhadapan dengan masyarakat. Pelayanan publik harus kita tingkatkan,” kata Awang Faroek pada peringatan Hari Lanjut Usia di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (16/6).  

Gubernur juga mengajak PNS untuk berlomba-lomba membuat program terbaik untuk rakyat, bekerja keras secara rapi dan teliti, apalagi sekarang ini masyarakat semakin kritis menuntut pelayanan yang prima.

Pada kesempatan itu gubernur juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran SKPD yang selama ini terus bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Saya sudah melihat target-target kinerja seluruh SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim dengan  konsep bagus. Tetapi  yang terpenting adalah komitmen untuk bekerja secara tulus dan ihklas," lanjutnya.
   Gagasan lain yang disampaikan gubernur adalah rencana untuk memberikan penghargaan berupa bendera kepada SKPD terbaik yang selanjutnya akan dikibarkan di depan kantor SKPD yang dinilai terbaik. Kriterianya, bendera kuning untuk SKPD terbaik, bendera hijau untuk SKPD dengan rapor baik,  bendera biru untuk SKPD dengan kinerja kurang baik,  bendera merah untuk SKPD dengan kinerja buruk dan SKPD dengan kinerja sangat buruk layak diberikan bendera hitam.
   "Kita sudah memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan. SKPD juga harus diberikan penghargaan yang sama dan diserahkan pada peringatan Hari Jadi Provinsi. Saya kira ini baik untuk membangun motivasi dan membangkitkan kebersamaan kita," ujar gubernur. (sar/sul/hmsprov)

////FOTO :   H Awang Faroek Ishak

 

Berita Terkait