Bentengi Keluarga Dengan Pengetahuan Agama

SAMARINDA – Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  dalam ibadah sholat. Terlebih mampu menjadikan benteng bagi keluarga terhadap prilaku dan perbuatan buruk.

“Isra Mikraj mengajarkan kita pentingnya beribadah sholat karena dapat menghindarkan diri dari perbuatan keji dan mungkar. Mari kita bentengi keluarga dengan pengetahuan agama secara baik dan benar,” kata Ketua TP PKK Kaltim Hj E Amelia Suharni Faroek dalam sambutan yang disampaikan Wakil Ketua II Hj Faridah Syarifuddin, Jumat (14/6).

Selain itu, peringatan Isra Mikraj penuh dengan nuansa pembelajaran dan pendidikan, tertutama dalam peristiwa itu Rasulullah menerima perintah melaksanakan sholat lima waktu dalam sehari semalam dan sekarang telah menjadi kewajiban bagi seluruh Umat Islam.

Karenanya, berbagai intisari yang terkandung dalam peristiwa besar Nabi Muhammad SAW tersebut hendaknya dijadikan dasar umat Islam khususnya TP PKK Kaltim serta kabupaten/kota untuk membentuk keluarga sakinah mawaddah warahmah.

“Tema peringatan kali ini harus menjadi semangat kita semua untuk meneladani serta mengamalkan hikmah yang terkandung dalam peristiwa besar itu guna membentuk diri dan keluarga yang dirahmati dan dilindungi Allah SWT, dunia dan akherat,” harapnya.

Peringatan Isra Mikraj yang digelar TP-PKK Kaltim dengan tema Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Kita tingkatkan ibadah di ingkungan keluarga untuk mewujudkan Keluarga Sakinah Mawahdah Warahmah. Menghadirkan penceramah Ustadz H Muhammad Abrar. (yans/hmsprov)

Foto : Ketua TP PKK Kaltim Hj E Amelia Suharni Faroek.(dok/humasprov kaltim)

Berita Terkait