Berau Juara Umum STQ Korpri 2016


SAMARINDA – Kabupaten Berau mampu menunjukkan kualitas dan keterampilan perwakilannya di ajang Seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an (STQ) Korpri ke-2 tingkat Provinsi Kaltim tahun 2016.

Kali ini kabupaten paling utara Kaltim itu keluar sebagai juara umum pada perhelatan dua tahunan para penghafal dan penulis dekorasi kitab suci umat Islam yang tergabung dalam Korps Pegawai Negeri (Korpri) di Benua Etam.

Even yang digelar Dewan Pengurus (DP) Korpri Kaltim dan diikuti delapan kabupaten dan kota (tanpa Mahakam Ulu dan Penajam Paser Utara) itu mempertandingkan lima mata lomba.

Lima cabang lomba yang dipertandingkan terdiri musabaqah tartil Qur’an, tilawah Qur’an, hafizd Qur’an dan dakwah  serta khat (dekorasi tulisan) Qur’an.

Menurut Sekretaris DP Korpri Kaltim Syarifuddin, para juara yang memenangi STQ akan diikutkan dan mewakili Kaltim pada MTQ Nasional Korpri ke-3 Tahun 2016.

“Selamat buat Berau sebagai juara umum dan para pemenang di semua cabang lomba menjadi wakil Kaltim bertanding pada MTQ nasional tahun ini di Samarinda,” katanya mewakili Ketua DP Korpri Kaltim saat menutup STQ Korpri ke-2 di Aula Korpri Kaltim, Kamis (2/6).

Syarifuddin berharap para pemenang terus dibina agar saat tampil bertanding di MTQ nasional nantinya mampu memberikan hasil terbaik bahkan keluar sebagai juara.

STQ yang digelar sejak 1-3 Juni menghasilkan sembilan juara diraih Berau, Balikpapan dan Kutai Kartanegara tiga juara, Kutai Timur satu, Samarinda lima juara dan Paser tujuh juara serta Bontang dua juara. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation