Berau Raih Juara Temu Karya

Berau Raih Juara Temu Karya

LABANAN - Para petani dan nelayan Kabupaten Berau tetap menunjukkan kapasitas dan keterampilan serta kemampuan pola pikir mereka.Termasuk di even Pekan Daerah X Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kaltim 2019 di Kampung Labanan Jaya dan Labanan Makmur Kecamatan Teluk Bayur Berau.

Terbukti diajang Temu Karya, Negeri Sanggam telah mampu mengalahkan sembilan kabupaten dan kota lainnya. Meraih juara pertama, Berau mengalahkan Kutai Timur diposisi kedua dan Kabupaten Paser dijuara ketiga.

Diungkapkan Koordinator Temu Karya Ir Retno Widowati bahwa temu karya merupakan pertemuan antar desama petani/nelayan untuk saling tukar menukar informasi dalam mengembangkan uaaha taninya.

Kegiatan ini lanjut Retno, bertujuan meningkatkan keakraban sesama peserta, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, mengembangkan kemampuan dalam menyampaikan gagasan atau pengalaman sehingga menumbuhkan kepercayaan dan kemampuan menerapkan teknologi yang dikembangkan.

"Di Temu Karya ini materi karya yang ditemukan atau inovasi petani/nelayan masing-masing kabupaten dan kota ditampilkan dan disampaikan. Temuan teknologi terbaru pertanian dan hasil karyanya dilombakan," ujar Retno usai Temu Karya di Pendopo Kampung Labanan Makmur, Rabu (24/7/2019).

Ditambahkannya, Temu Karya diikuti sepuluh kabupaten dan kota. Masing-masing kelompok KTNA menampilkan karya mereka dan dinilai karya yang paling terbaik dengan teknologi ramah lingkungan.

Temu Karya dihadiri dan disaksikan Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan Hortikultura H Ibrahim yang juga Ketua Panitia Peda X KTNA Kaltim 2019. Sekaligus berkenan menyerahkan penghargaan bagi para juara didampingi Ketua KTNA Kaltim Wisdianto.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation