Berbagai Kegiatan Meriahkan Pesta Rakyat Kaltim

 

SAMARINDA - Masih dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 tahun Pemprov Kaltim, panitia penyelenggara melaksanakan berbagai kegiatan seperti pesta rakyat yang secara resmi dibuka Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak.

Awang Faroek mengatakan, kegiatan-kegiatan dalam rangkaian menyemarakkan HUT Provinsi Kaltim  harus bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, seperti kegiatan yang digelar hari ini. Ada pasar  murah, pelayanan perpanjangan SIM dan STNK, penukaran uang, donor darah, pelayanan kesehatan secara gratis maupun kegiatan lainnya.

"Selain itu, nantinya Pemprov Kaltim  melalui  RSUD  AWS  Samarinda, akan membantu asyarakat Kaltim dengan pelaksanan operasi bibir sumbing secara gratis, yang akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang," kata Awang Faroek Ishak saat membuka pesta rakyat yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (13/1).      

Dikatakan pesta rakyat HUT Provinsi Kaltim tahun 2017 ini,  harus semakin meriah tetapi tetap dalam kesederhanaan, walaupun demikian diharapkan Kaltim bisa bangkit dalam segala hal, dan semua program pembangunan berjalan dengan lancar.

"Oleh karena itu, diharapkan  SKPD dan seluruh masyarakat Kaltim bisa terus bersinergi dan mendukung pelaksanaan program-program pembangunan yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat Kaltim," kata Awang Faroek.

Usai membuka acara, Gubernur Awang Faroek dan Sekprov Kaltim H Rusmadi bersama para asisten dan kepala SKPD menghibur peserta pesta rakyat dengan menyanyikan tembang-tambang lawas seperti Tanpamu, Baby Blue dan beberapa tembang lainnya.

Gubernur juga berkesempatan melakukan peninjauan ke beberapa stan yang ada di halaman Kantor Gubernur Kaltim, serta meninjau beberapa kegiatan lainnya.

Usai pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan lomba-lomba olahraga tradional seperti bakiak, enggrang maupun lomba pukul bantal, untuk lomba lainnya seperti tarik tambang maupun zumba rencananya akan digelar Sabtu (14/1). Begitu juga acara Beseprah (makan bersama) akan digelar pada hari Minggu (15/1) di Tepian Mahakam depan Kantor Gubernur Kaltim. (mar/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait
Rembuk Rakyat Kaltim II
Rembuk Rakyat Kaltim II

04 Juni 2015 Jam 00:00:00
Sosial

Pensiunan Terima Daging Qurban
Pensiunan Terima Daging Qurban

10 Oktober 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Swasembada Harus Segera Diwujudkan
Swasembada Harus Segera Diwujudkan

08 Februari 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Rakor Kerukunan Umat Beragama
Rakor Kerukunan Umat Beragama

08 Maret 2016 Jam 00:00:00
Sosial

Penanganan Masalah Sosial di Kaltim
Penanganan Masalah Sosial di Kaltim

02 Oktober 2013 Jam 00:00:00
Sosial

Government Public Relation