Kalimantan Timur
Berbagi Anak Yatim dan Penghafal Qur'an

foto:kyky/humaskaltim

SAMARINDA - Dinas Energi Sumber Daya Mineral Kaltim bersama iCare Kaltim menggelar santunan kepada anak yatim dan penghafal Al Qur'an, sekaligus buka puasa bersama di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Kaltim, Jalan Milono Samarinda, Selasa, 27 April 2021.

 

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi mengingatkan seluruh undangan yang hadir untuk selalu bersyukur, terlebih telah dipertemukan pada bulan suci Ramadhan.

 

"Alhamdulillah kita patut dan wajib bersyukur masih bisa berpuasa di hari ke 14 ini, dalam keadaan sehat wal afiat," puji Hadi Mulyadi.

 

Orang nomor dua Benua Etam ini sangat berharap anak-anak yatim, tetlebih para tahfidz Qur'an yang hadir selalu mendapat keberkahan dan rahmat dari Allah SWT.

 

"Anak-anakku sekalian, jangan sia-siakan bulan Ramadhan ini ya. Selain tetap berpuasa dan solat 5 waktu, juga kerjakan amal ibadah lainnya," ajak mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini.

 

Selain menyerahkan santuan dan bingkisan, suami Hj Erni Makmur ini juga memberikan uang penyemangat bagi anak-anak penghafal Qur'an.

 

Hadir Kepala Dinas ESDM Kaltim Cristianus Benny, Pembina iCare Kaltim H Sarwono, Ketua iCare Kaltim Octavianus Eka Bayu, pejabat BPD Kaltimtara Yuli Yuliadi, serta Ustadz Mursyid Abdurrasyid.

 

Kegiatan iCare yang kedua kali ini memberikan santunan bagi 55 anak beserta pendamping dari rumah tahfidz Ihya Ulumuddin dan Pondok Pesantren.(yans/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait