Kalimantan Timur
Berbagi Keberuntungan Bersama Siswa SDN 012

Foto : Adea

Bukanlah Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, namanya kalau tidak memanfaatkan waktu sebaik- baiknya menyenangkan orang lain.

.

Kali ini, Sabtu (7/3/2020) yang mendapat kebahagiaan adalah siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 012 Lambung Mangkurat Samarinda Ilir.

.

Satu persatu para siswa yang mengikuti kegiatan Berkreasi Daur Ulang Sampah mendapatkan hadiah dari orang nomor dua Benua Etam, bahkan tercatat 11 siswa diantaranya mendapatkan beasiswa sebab menyandang status anak yatim (ayah/bapaknya telah meninggal dunia).

.

Sebaliknya, Wagub Hadi Mulyadi terus memotivasi siswa-siswi SDN 012 selalu semangat belajar dan meraih prestasi. "Anak-anakku jangan pernah putus. Walaupun orangtuanya tidak ada atau bapaknya tidak ada, masih ada Pak Wakil Gubernur," ucapnya.

.

Selain anak yatim, masih banyak hadiah secara pribadi diberikan Hadi Mulyadi, namun sesuai kategori keterampilan, kemampuan dan kecerdasan yang dimiliki, salah satunya keterampilan/kreatifitas daur ulang.

.

"Siapa yang menempelkan poto saya," tanya Hadi kepada siswa-siswi yang melakukan tempelan kertas tisu bergambar ke botol- botol berwarna warni didominasi warna putih.

.

Ternyata memabg tidak ada satupun yang memiliki poto Wagub Hadi Mulyadi untuk ditempelkan di botol daur ulang. Dan akhirnya,"Anda belum beruntung," ucap Hadi yang berniat memberikan hadiah kepada siswa yang menempelkan potonya di botol kreatifitas mereka.

.

Namun tetap saja mantan legislator Senayan dan Karang Paci ini tidak ingin mengecewakan hati anak-anak penerus bangsa ini, yakni memberikan hadiah bagi mereka yang membuat karya daur ulang terbaik, prestasi menari, olahraga, seni/menyanyi, pantun serta pantomin.(yans/ her/humasprovkaltim)

Berita Terkait