Berbakti Kepada Orangtua

Dok.humaskaltim

Di depan puluhan anak yatim piatu, Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi berbagi tausiyah. Selasa pagi tadi, orang nomor dua Kaltim ini didaulat untuk menyampaikan ceramah pada acara khataman Alquran dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, fakir miskin dan duafa di Kantor Bapenda Kaltim Jalan MT Haryono.

Pesan utama yang disampaikan Wagub Hadi Mulyadi adalah tentang pentingnya bakti anak kepada orangtua, seperti diajarkan Rasulullah Muhammad SAW.

"Pak Gubernur dan Bu Norbaiti, termasuk juga Bu Ismi, adalah orang-orang yang sukses. Mengapa mereka bisa sukses, karena mereka berbakti kepada orangtua," puji Wagub Hadi.

Berikutnya, Wagub Hadi  mengingatkan agar jangan sekali-kali kita durhaka kepada orangtua.  Hadi mengaku  miris melihat kenyataan di masyarakat akhir-akhir ini. 

"Orangtua dicaci-maki, dipukul, ada juga yang diusir. Bahkan lebih aneh lagi, orangtuanya dituntut ke pengadilan. Sampai di sidang. Ini sangat keterlaluan," tandasnya.

Maka jangan heran kata Hadi, banyak orang yang  hidupnya tidak pernah bahagia, karena durhaka kepada orangtua.

"Kata Rasulullah, ridho Allah SWT itu tergantung ridho kedua orangtua. Karena itu, berbaktilah kepada orangtua bagi yang masih punya orangtua. Yang orangtuanya sudah meninggal, rajinlah berkirim doa,"  nasihat Wagub lagi.

Pesan lain disampaikan, agar kita meneladani Rasulullah Muhammad SAW dan rajin  bershalawat. Apalagi ketika mendengar nama Rasulullah Muhammad SAW. "Minimal bershalawat dalam hati. Karena Allah SWT dan malaikat pun bershalawat kepada Rasulullah.

Tidak lupa, Hadi mengajsk umat Islam meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadan dengan rajin membaca Alquran. 

Acara juga dihadiri Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor dan Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati. (sul/dea)

Berita Terkait