Bere : Jangan Ada Masyarakat Miskin Sekitar Perusahaan

Penyaluran CSR IMM Harus Tepat Sasaran

 

SAMARINDA–Asisten Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim H Bere Ali saat mewakili Gubernur Kaltim mengharapkan agar PT Indo Tambangraya Megah Tbk terus meningkatkan kepedulian melalui penyaluran dana corporate social responsibility tepat sasaran.

Sehingga, mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan melalui pemberdayaan masyarakat setempat dengan dukungan permodalan untuk pengembangan kegiatan usaha sesuai potensi daerah sekitar.

Harapan tersebut tertuang dalam sambutan tertulis Gubernur Kaltim yang disampaikan Bere Ali pada silaturahmi dan buka puasa bersama Gubernur Kaltim dengan keluarga besar PT Indo Tambangraya Megah Tbk, Senin (21/7).

Gubernur mengakui tingkat kepedulian perusahaan yang bergerak pada sektor pertambangan batubara dengan ijin PKP2B (perjanjian karya pengelolaan pertambangan batubara) cukup tinggi.

Hal ini terbukti dengan besarnya menyaluran dana CSR yang merupakan salah satu kewajiban perusahaan terhadap masyarakat sekitar perusahaan guna pemberdayaan masyarakat setempat agar pebih baik dan sejahtera.

Perhatian dan kepedulian melalui bantuan CSR harus ditujukan terhadap kehidupan masyarakat di sekitar lokasi pertambangan. “Jangan sampai terjadi konflik dan kecemburuan sosial serta terjadi kesenjangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Indo Tambangraya Megah Tbk Laksono Poeranto mengemukakan pihaknya terus melakukan komunikasi serta memberikan bantuan bagi masyarakat sekitar perusahaan yang tersebar di tiga daerah.

“Silaturahmi dan berbuka puasa kali ini hanya salah satu bagian dari kita menjalin hubungan yang lebih harmonis dengan jajaran pemerintah daerah, sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga sekitar perusahaan melalui dana CSR,” ujar Laksono Poeranto.

Dalam kesempatan itu Asisten Kesra Bere Ali didampingi Dirut PT ITM Tbk Laksono Poeranto menyerahkan bantuan program CSR berupa pemberian dana bagi lima tempat ibadah di Kutai Timur, Bontang dan Kutai Kartanegara masing-masing Rp30 juta, enam unit handtraktor serta bibit kelapa sawit 1.000 pohon dan sapi sebanyak 50 ekor. (yans/sul/hmsprov) 

///Foto: Bere Ali didampingi Dirut PT Indo Tambangraya Megah Tbk Laksono Poeranto (kiri) menyerahkan bantuan program CSR perusahaan tambang batu bara.(masdiansyah/humasprov kaltim)

 

Berita Terkait
Government Public Relation