Bere Ali : Raihlah Prestasi Terbaik

   
 Pelepasan Kontingen FASI Kaltim

SAMARINDA–Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekprov Kaltim H Bere Ali tidak mematok target khusus bagi kontingen Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Kaltim yang akan berlagi di ajang FASI Tingkat Nasional di Kota Bandung, Jawa Barat, 19-22 Juni mendatang.  Kontingen Kaltim hanya diminta untuk menampilkan kemampuan terbaik di ajang nasional tersebut. 

Penegasan itu dikemukakan Bere Ali saat mewakili Gubernur Kaltim pada pelepasan kontingen Badan Kerjasama Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kaltim untuk mengikuti FASI IX.

“Peserta FASI tidak perlu ada beban, tampillah sebaik mungkin sehingga mampu menjadi yang terbaik,” pesan Bere Ali, Minggu (15/6).

Selain itu, peserta FASI yang mewakili Kaltim merupakan orang-orang yang terpilih serta para juara yang sudah terseleksi di masing-masing kabupaten dan kota yang telah diakui kemampuan serta keterampilannya. Pada ajang FASI VIII yang lalu Kaltim berada di jajaran 10 besar nasional atau tepatnya di posisi ketujuh.

“Prestasi anak-anak Kaltim ini menunjukkan bahwa kita mampu meraih prestasi terbaik di luar Jawa,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum BKPRMI Kaltim Sabran menyebutkan kontingen FASI Kaltim sebanyak 150 orang terdiri dari 52 peserta lomba dan sisanya pendamping serta official dan orang tua peserta lomba.

“Peserta FASI IX Tingkat Nasional melalui tahapan seleksi berjenjang didahului FASI tingkat wilayah (provinsi), tingkat daerah (kabupaten/kota) bahkan tingkat posko (kecamatan) mengacu pada panduan khusus yang telah disepakati pada Rakornas BKPRMI,” ujar Sabran.

FASI akan diikuti tingkat Taman Kanak-Kanak Al Qur’an (TKA), Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) dan Ta’limul Qur’an lil Aulad (TQA) yang terdiri 19 cabang lomba.

Diantaranya, Tartil Qur’an, Tilawah Qur’an, Adzan dan Iqomah, Hafalan Juz Amma, Lagu Islami (Nasyid) dan Ikrar, Terjemah Lafdziah, Cerdas Cermat Al Quran, Kisah Islami, Kaligrafi, Mewarnai Gambar, Menggambar, Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia dan Peragaan Sholat. (yans/sul/hmsprov)

///FOTO : Bere Ali mengalungkan tanda peserta wakil Kaltim untuk mengikuti FASI IX Tingkat Nasional. (masdiansyah/humasprov)

Berita Terkait