Bere Ali : Semua Pihak Harus Terlibat

Jelang Puncak HSP Tingkat Nasional
     
SAMARINDA-Asisten Bidang Kesejahteraan Sosial Pemprov Kaltim H Bere Ali menyatakan jelang puncak Hari Sumpah Pemuda (HSP) dan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tingkat nasional, termasuk peresmian Graha Pemuda KNPI Kaltim oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), semua pihak harus lebih erat menjalin koordinasi.
Koordinasi antara Pemprov Kaltim, Pemkot Samarinda, pemuda dan instansi vertikal,  termasuk kerjasama yang baik dengan jajaran TNI dan Polri. Even nasional ini sangat strategis untuk meningkatkan solidaritas pemuda di Indonesia maupun di daerah.
“Semua pihak harus terlibat dalam kegiatan ini. Organisasi pemuda di Kaltim, melalui n KNPI Kaltim maupun KNPI Samarinda harus ikut menyukseskan even nasional ini,” kata Bere Ali usai rapat koordinasi jelang Puncak HSP dan JPI tingkat nasional di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (17/10).  
Hingga saat ini lanjut Bere Ali, persiapan acara yang akan dipusatkan di Stadion Utama Samarinda sudah mencapai 90 persen. Kesiapan dimaksud terkait masalah transportasi,  akomodasi, hingga pengamanan peserta.  
Kegiatan tersebut akan dihadiri perwakilan pemuda Negara tetangga diantaranya dari Malaysia, Filipina dan Vietnam. “Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla rencananya juga akan hadir. Yang jelas, kesiapan panitia sudah rampung. Mulai dari penjemputan peserta di Bandara Sepinggan Balikpapan. Dipastikan 25 Oktober 2013 peserta mulai berdatangan. Harapan kami presiden juga bisa hadir di sini,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua KNPI Kaltim Yunus Nusi menyatakan KNPI Kaltim siap mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut bersama Pemprov Kaltim dan panitia yang telah dibentuk. Namun demikian, diharapkan seluruh organisasi kepemudaan (OKP) di Kaltim dapat terlibat, sehingga kegiatan tersebut betul-betul dilaksanakan secara bersama-sama.  
“Karena ini merupakan ulang tahun pemuda, maka kami akan menyambut secara maksimal kegiatan ini. Bahkan, juga akan ada peresmian Graha Pemuda KNPI Kaltim. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar,” jelasnya.(jay/hmsprov)

// Bere Ali didampingi sejumlah pihak saat menyampaikan arahan pada rapat koordinasi jelang Puncak HSP dan JPI tingkat nasional di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (17/10). (jaya/humasprov kaltim).
 

Berita Terkait